Tiga Bacapres Bicara Gagasan Trending di X: Tidak Ada Gagasan yang Baru, Hanya Teruskan yang Lalu

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Tiga bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan yang bergantian bicara gagasan dalam sesi berbeda di program Mata Najwa trending di X dengan tagar '3 Bacapres Bicara Gagasan'.

Terpantau hingga saat ini tagar '3 Bacapres Bicara Gagasan' yang trending di X ini ditanggapi sebanyak 6.590 pengguna X, yang menyoroti gagasan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan di talkshow program Mata Nazwa yang disiarkan oleh Narasi TV.

Dihadapan civitas akademika yang berlangsung di kampus UGM, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan mengungkap gagasan mereka tentang banyak hal, namun masing-masing pengguna X menyoroti tentang sosok bacapres yang trending di X ini.

Namun selain menyoroti sosok 3 Bacapres yang trending di X ini, netizen juga soroti cara Najwa Shihab yang persis dosen sedang menguji terbuka mahasiswanya.

"Mba Nana seperti Dosen yang uji terbuka mahasiswa bukan petugas, 13 ribu komen, 3 juta viewers live YT Mata Najwa," tulis pengguna X dengan akun @Aiek_Speechless dilansir Rabu (20/9/2023).

Dalam program Mata Najwa yang tayang secara live streaming ini memang Najwa memberikan beberapa poin pertanyaan yang ditujukan kepada Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

"Sepanjang acara 3 Bacapres Bicara Gagasan, yang ada hanya senyuman, keseriusan tetap ditunjukkan saat membahas gagasan tentang keadilan, kesejahtetaan dan kesetaraan," tulis pengguna X dengan akun @AkunPurba menyoroti sosok Anies Baswedan.

Dalam trending di X itu, seorang pengguna X juga ada yang menyimpulkan seperti apa Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan dalam program Mata Najwa itu.

"3 bacapres Bicara Gagasan di Mata Najwa so far bikin gen Z excited tentang gagasan yg mereka tawarkan. Prabowo tawarkan semangat baru berantas korupsi dan negara harus kuat, anak-anak muda bebas depresi. Lebih ke basic need, seperti makan gratis tapi konsepnya bagus. Anies so far bagus public speakingnya meski muter-muter, bagi yang paham ya terserahlah. Banyak mimpi-mimpi yang ga ngerti deh. Ganjar soroti mba Nana sebagai MC padahal jurnalis. Kecuali bagi pendengung, hal ini dinilai blunder meremehkan profesi MC dan Jurnalis,” ungkap pengguna X dengan akun @NyaiiBubu.

Menurutnya seorang calon presiden harus mempersiapkan diri ketika ada pertanyaan-pertanyaan kritis yang ditujukan kepadanya.

Selain itu dia juga menyoroti gagasan-gagasan yang ditawarkan 3 Bacapres itu kebanyakan meneruskan presiden sebelumnya, hanya sedikit yang memiliki gagasan baru.

Bukan hanya menyoroti tentang itu saja, pengguna X ini juga menyoroti para fans masing-masing Bacapres. Katanya ada yang menyebut mulai dari paling solutif, paling ramah, dan lain sebagainya.

“Tapi paling enggak anak-anak muda itu punya sudut pandang sendiri menentukan capres pilihannya secara langsung, tanpa terpengaruh pendengung berbayar,” pungksnya mengakhiri cuitannya di X. (Adelina). ***

Leave a comment