Buka Konferensi Studi Regional PMKRI, Wahyudi: Penggerak Bagi Kemajuan Bangsa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka konferensi study regional PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) region Kalimantan Barat VII di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan PMKRI pantas untuk menjadi motor penggerak bagi kemajuan bangsa.

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia merupakan salah satu perhimpunan mahasiswa yang pantas untuk menjadi motor penggerak bagi kemajuan bangsa, khususnya di wilayah Kapuas Hulu.

"PMKRI yang hadir di Kapuas Hulu diharapkan menjadi fase baru bagi para mahasiswa untuk menemukan saluran yang tepat dalam pembentukan karakter kaum muda yang terdidik dan berorientasi kepada kemajuan daerah," terangnya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan keberadaan PMKRI di Kapuas Hulu hendaknya menjadi mitra pemerintah.

"Selain itu, keberadaan PMKRI di Kapuas Hulu ini hendaknya menjadi mitra pemerintah, jangan menjadi musuh pemerintah, tentu saja menjadi mitra tidak berarti kehilangan jiwa kritis para mahasiswa," tuturnya.

Ia menambahkan jika pemerintah tidak berada pada posisi sebagai oposisi, tugas pemerintah untuk memperhatikan kelangsungan hidup seluruh lapisan masyarakat.

"Tercakup di dalamnya juga kebutuhan pendidikan bagi kaum muda, tugas ini tidak dapat berjalan semestinya jika tidak dibantu oleh para mahsiswa dengan jiwa kritisnya," pungkasnya. ***

Leave a comment