Nabilla Taqqiyah Trending X: Bawa Pesan Perdamaian untuk Palestina, Bikin Tentara Israel Nangis

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, inisidepontianak.com - Nabila Taqqiyah trending X usai podcastnya bersama Daniel Mananta tayang di YouTube, dan itu semua karena ceritanya saat beraksi membawa pesan perdamaian untuk Palestina.

Setidaknya terpantau sampai saat ini sebanyak 4.188 postingan di trending X yang menggunakan tagar #NabilaDiTetanggaDaniel, dan netizen memuji aksi Nabilla Taqqiyah yang berani menyampaikan pesan pedamaian untuk Palestina.

Podcast Daniel Manantha bersama Nabilla Taqiyyah yang diunggah 17 jam lalu ini juga telah ditonton sebanyak 42 ribu kali, banyak pengguna X yang tak menyangka, Nabilla memiliki keberanian untuk menyampaikan pesan perdamaian untuk Palestina.

"Tolong gue merinding banget pas Ka Daniel bilang nanti kita atur waktu buat ke Palestina," cuit netizen dengan akun @sayafiktya, dilansir Selasa (19/9/2023).

Kekaguman netizen pada hal-hal positif yang dilakukan Nabila menjadi latar belakang mengapa pemenang Indonesian Idol ini menjadi trending X, tambah lagi di usianya yang kala itu begitu belia, yakni 15 tahun, Nabilla sudah berani beraksi untuk menyampaikan pesan perdamaian untuk Palestina.

"Hidup di dunia ini kan cuma sementara, jadi aku mau ngelakuin hal yan postif aja selagi masih muda, pliss gue speechless banget pas nab ngomong gotu. Berasa gue kek orang yang kosong, gaada apa apanya dibanding nab," tulis netizen dengan akun @berrymintfrost di X.

Melansir dari YouTube Daniel Manantha Network, diceritakan Nabilla, aksinya membawa pesan perdamaian untuk Palestina itu memang terjadi saat heboh-hebohnya perang antara Palestina dan Israel.

Lewat saluran brodcast, bersama tim-nya Nabilla ingin mencoba untuk brodcast lewat server Israel melalui Ome TV International, dan siapa sangka secara acak, justru brodcastnya sampai kepada seorang tentara Israel.

Meskipun mengaku rada takut, gadis asal Aceh ini memberanikan diri untuk mengobrol dengan tentara Israel tersebut. Dari semula bertanya tentang kabar dan keadaan serta situasi di sana, Nabila kemudian mengungkapkan pesan-pesan yang ingin dia sampaikan.

"Sepanjang kami ngobrol, dia mengerti dengan maksudku, lalu dia memintaku untuk menyanyikan sebuah lagu, aku nyanyikan lagu 'We Will Not Go Down' milik Michael Heart, dan dia disitu nangis," cerita Nabilla.

Tambah lagi lagu yang dirilis tahun 2009 ini menceritakan tentang kondisi peperangan yang terjadi di Gaza, Palestina, dimana orang-orang di sana tidak pernah mengetahui apakah besok mereka hidup atau mati karena peperangan yang terjadi.

Dan yang mengejutkan Daniel sendiri justru mengatakan setelah podcast ini dia akan mengatur waktu untuk pergi ke Palestina bersama Nabilla. Pasalnya, sebelumnya dia mengucapkan itu, Daniel penasaran, apakah Nabilla sudah pernah datang ke Palestina, atau apakah sudah pernah ada yang mengundangnya ke Palestina. Terkait itu Nabilla langsung menggelengkan kepalanya. Itulah kenapa Daniel berencana untuk mengatur waktu pergi ke sana bersama Nabilla.

“Gue penasaran ingin lihat situasi di Palestina, sebelumnya gue udah pernah ke Israel, dan saat itu gue niat bakal mau ke Palestina, nanti kita atur waktu ya kesana,” pungkas Daniel.

Pernyataan Daniel dan juga cerita Nabilla yang menyampaikan pesan perdamaian kepada Palestina inilah yang menyebabkan mengapa nama Nabilla Taqqiyah jadi trending X. (Adelina). ***

Leave a comment