Dewan Sanggau Andreas Sisen Minta Perumda Tirta Pancur Aji Tingkatkan Layanan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Andreas Sisen meminta Perumda Tirta Pancur Aji meningkatkan layanan, seiring dengan kebijakan menaikkan tarif PDAM.

Sebab, sebagai wakil rakyat, ia mengaku masih menerima banyak keluhan msayarakat terkait pelayanan PDAM yang dirasa tak sebanding dengan kenaiakan tarif.

"Banyak ini yang ngadu dan ngeluh kepada kita, terutama air. Terutama soal kualitasnya kurang bagus dan airnya pun kurang maksimal. Itu yang sering mereka (masyarakat) ngeluh kepada kita," kata Andreas yang juga ketua DPD NasDem Sanggau, Jumat (15/9/2023).

D lansir dari laman tirtapancuraji.sanggau.go.id, tertera tarif air PDAM Tirta Pancur Aji naik 300% lebih. Dari Rp1.600 perkubik menjadi Rp 5.650 perkubik untuk rumah tangga tipe B.

Karena itu, Andreas menekankan, kenaikan tarif air PDAM ini, harus dibarengi dengan pelayanan yang maksimal.

Jangan sampai pelanggan sudah membayar mahal, namun kualitas layanannya masih standar.

“Dengan kenaikan tarif ini, mestinya kualitas harus dijaga juga, harus mereka tingkatkan kualitas itu," pintanya.

Ia juga berharap Perumda Tirta Pancur Aji melakukan inovasi agar meningkatkan pelayanan dan mampu memberi kontribusi terhadap pendapatan asli daerah. Sehingga penyertaan modal yang diberikan pemerintah memberikan hasil yang nyata.***

Leave a comment