Waspada DBD, Bupati Satono Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono mengajak seluruh masyarakatnya untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dalam upaya mencegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kini tengah marak.

Selain itu, Bupati Satono pun menginstruksikan dinas kesehatan melalui Puskesmas gencar melakukan upaya-upaya pemberantasan sarang nyamuk, seperti melakukan fogging dan membagikan abate.

"Beberapa waktu yang lalu saya meninjau pasien DBD di RSUD Pemangkat, ada lebih 10 pasien anak-anak yang terkena kasus DBD," kata Bupati Satono belum lama ini.

Satono mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan ditengah cuaca yang tidak menentu seperti saat ini agar kasus DBD tidak menyebar luas.

"Bersama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan, termasuk pakaian kotor sebaiknya segera dicuci, jangan digantung karena bisa menjadi sarang nyamuk," ucapnya.

Ia berharap masyarakat selalu menguras tampungan air yang kotor, tidak membuang sampah sembarangan, serta mencuci pakaian kotor.

"Kalau ada sampah jangan dibuang sembarangan, baju kotor jangan digantung sembarangan karena akan menjadi sarang nyamuk," pesannya. (din)***

Leave a comment