PLN Bersama Forum CSR Kalbar Kolaborasi Gelar Kegiatan Gerebek Pasar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - PLN Kalbar bersama Forum CSR Kalbar kolaborasi menggelar kegiatan 'Grebek Pasar' Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan di Pasar Flamboyan Pontianak. Turut didukung oleh PT Antam, PT Jamkrida Kalbar, Bank Kalbar, Bank BRI dan beberapa perusahaan swasta lainnya.

Salah satu tujuan kegiatan ini yaitu mengajak masyarakat menjaga keberaihan lingkungan pasar.

Karena itu, kegiatan Grebek Pasar dirangkai dengan lomba kebersihan lingkungan Pasar Flamboyan. Juga dimeriahkan dengan pentas seni, dan sosialisasi proses bisnis perusahaan.

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PLN Grup Kalimantan Barat dan Forum CSR Kalbar.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dalam mengedukasi masyarakat untuk turut peduli terhadap lingkungan pasar.

"Pasar Flamboyan ini sangat ramai dikunjungi warga Pontianak setiap harinya untuk berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari. Untuk itu perlu kita jaga kebersihan lingkungannya," ujar Edi Rusdi Kamtono.

Ia pun mendorong, kegiatan Gerebek Pasar dapat menjadi percontohan. Agar semakin banyak warga Kota Pontianak yang turut peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson, yang diwakili Karo Ekonomi Setda Kalbar, Harry Ronaldi, juga mengapresiasi. Ia mengucapkan terima kasih atas peran serta Forum CSR Kalbar dan PLN yang telah membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Kegiatan Gerebek Pasar ini secara tidak langsung membantu upaya pemerintah dalam memberdayakan peran pasar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Harry Ronaldi.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, mengatakan bahwa PLN siap mendukung seluruh aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat, khususnya kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Diakuinya, kegiatan Gerebek Pasar ini sangat berdampak positif bagi masyarakat karena melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari organisasi kepemudaan, pemerintah daerah, lembaga pemberdayaan masyarakat, lembaga pendidikan, hingga perusahaan BUMN dan BUMD.

"Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Forum CSR Kalbar pada kesempatan lainnya," pungkas Jatmiko.***

Leave a comment