Fuidy Luckman dan Komunitas Kalbar Gelar Dandim Cup, Akrabkan Persaudaraan Masyarakat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTABARAT, insidepontianak.com – Fuidy Luckman, tokoh masyarakat Tionghoa Kalimantan Barat di Jakarta mengatakan, masyarakat Tionghoa Kalimantan Barat mengadakan Tournament Kalbar Dandim Cup ke 9.

“Acara itu, Tournament Kalbar Dandim Cup ke 9, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78,” kata Fuidy Luckman Penasihat Kalbar Dandim Cup ke 9 kepada Insidepontianak.com, Senin (4/8/2023).

Fuidy Luckman, menambahkan, kegiatan Tournament Kalbar Dandim Cup ke 9, dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Taman Sari, Jakarta Barat.

“Kejuaraan ini setiap tahun diadakan sejak tahun 2010, dan sempat terhenti 4 tahun karena Covid-19,” kata Fuidy Luckman, Caleg DPR RI Dapil 3 DKI dari PKB.

FC Putra Singkawang

Turut dalam pembukaan acara tersebut, Dandim 0503 Jakbar Letkol Inf Putra Siregar, Ketua Pelaksana Salmon Pitang, Charlie Irawan, Ketua Panitia Bun Kim Jan, Pembina Liu Jau Cung , Fu Nen, Then Chon dan Marcus Bun serta para pencinta sepak bola.

Dalam sambutannya, Dandim 0503 Jakbar Letkol Inf Putra Siregar mengimbau untuk bermain sportif, “Agar kejuaraan ini benar-benar membawa kebanggaan buat orang Kalbar di Ibukota Negara.”

Ketua Panitia dan Penasihat kegiatan, Fuidy Luckman dalam sambutan menyampaikan bahwa, tujuan dari turnamen ini, untuk memupuk tali persaudaraan dan menempatkannya di atas segalanya.

“Menang adalah tujuan dari suatu pertandingan, tapi persaudaraan adalah kemenangan hakiki di atas kemenangan suatu pertandingan,” kata Fuidy Luckman.

Fuidy Luckman menegaskan, tak ada guna dan artinya suatu kemenangan, kalau harus mengorbankan atau mencederai hubungan persaudaraan.

Tournament Kalbar Cup diikuti oleh 12 group kesebelasan, dan dibagi dalam 3 group. Pertandingan berlangsung dari 4 September hingga 24 September 2023, di lapangan sepak bola Taman Sari, Jakarta Pusat.

Pertandingan dipimpin wasit offisial dari PSSI dan berlangsung setiap sore hari. Masyarakat Kalbar diimbau datang menyaksikannya sambil bertemu dan silaturahim dengan orang-orang sekampung halaman.

“Selamat bertanding untuk sebuah kemenangan bersama,” kata Fuidy Luckman.
Kegiatan itu disaksikan ribuan penonton. Kick off dilakukan oleh Dandim 0503.
Pada hari pertama berlangsung pertandingan antara juara bertahan Putra Singkawang melawan Happy United. Pertandingan dimenangkan Putra Singkawang dengan score 2-0.(ril)

Leave a comment