Bupati Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan ke-33 di Desa Tengguli

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianai.com - Pembangunan Jembatan Berkemajuan di Desa Tengguli, Kecamatan Sajad, sudah rampung. Bupati Sambas, Satono telah meresmikannya, Rabu (30/8/2023).

Jembatan Berkemajuan ini merupakan yang ke-33. Biaya pembangunannya dari sumbang donatur Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Forgoromas) di Jakarta yang dipimpin Budianto.

Program Jembatan Berkemajuan adalah program jitu Bupati Satono, lewat sistem kolaborasi gerakan sosial menggandeng pengusaha-pengusaha Sambas yang sukses di Jakarta.

Program ini terbukti, mampu membantu melakukan percepatan pembangunan jembatan di desa-desa tanpa membebani APBD Kabupaten Sambas.

Bupati Satono pun mengapresiasi Forgoromas yang sudah mau menjadi donatur membangun Jembatan Berkemajuan ke-33 di Desa Tengguli.

"Jadi saya Pak Budianto mewakili Pemerintah Kabupaten Sambas dan Masyarakat mengucapkan terima kasih. Kita doakan panjang umur, bertambah rezekinya," ucap Bupati Satono.

Ia juga mengapresiasi Camat dan Kepala Desa setempat, yang turut terlibat menggerakan masyarakat untuk bergotong-royong mengerjakan pembangunannya.

"Saya minta jembatan ini memberikan semangat, untuk menghidupkan gotong royong," pesannya.

Diharapakan pula, Jembatan Berkemajuan inj mempermudah akses mayarakat sehingga kegiatan perekonomian juga bisa lebih hidup.***

Leave a comment