Gubernur Sutarmidji Puji Bank Kalbar Sumbang PAD Rp100 Miliar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memuji kinerja Bank Kalbar yang terus menunjukkan tren positif dalam mendukung pembangunan Kalbar.

Pada tahun ini, bank kebanggaan masyarakat Kalbar itu berhasil menyumbang pendapatan asli daerah atau PAD sebesar Rp100 miliar untuk APBD Kalbar.

"Bank Kalbar untuk tahun ini bisa menyumbang hampir Rp100 miliar keuntungan untuk APBD. Begitu juga PT Jamkrida," kata Sutarmidji saat penandatanganan MoU tiga BUMD, Senin (28/8/2023).

Sutarmidji berharap tren positif Bank Kalbar dan PT Jamkrida terus ditingkatkan. Menurut Sutarmidji, PT Jamkrida dapat memberikan sumbangsih yang lebih, hanya saja diperlukan modal tambahan.

Sementara itu, untuk PT Aneka Usaha Sutarmidji meminta agar semua unit usaha memiliki perizinan, alat pekerjaan, dan kontraktor di proyek-proyek pemerintah.

Termasuk juga usaha yang membantu pengendalian inflasi. Sementara itu, terkait tujuan perjanjian ini kata dia, tak lain adalah memperkuat satu sama lain. (Andi)***

Leave a comment