Lakukan Peningkatan Jalan, Bupati Sis: Akan Ada Pekerjaan dan Perbaikan Jalan Jembatan di 2023

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Bahwasannya di tahun 2023 akan ada lanjutan pekerjaan peningkatan jalan, perbaikan jembatan dan gorong-gorong.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menegaskan hal itu disela meninjau aktivitas pekerjaan pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Silat Hilir.

Dirinya memberikan informasi kepada masyarakat dan perangkat Kecamatan.

“Lanjutan pekerjaan peningkatan jalan ini melalui dana inpres dimana pekerjaannya dari Simpang Silat sampai Simpang Desa Pangeran dengan panjang ruas 3 kilometer,” kata Bupati Sis saat memberikan keterangan di kediamannya, Minggu (27/08/23).

Dana inpres tersebut sendiri terbagi menjadi dua paket pekerjaan Rp1,4 Miliar untuk penanganan jembatan dan gorong-gorong sedangkan Rp15,3 Miliar untuk penanganan jalan.

“Puji Tuhan, Kapuas Hulu kembali mendapatkan dana inpres lagi untuk penanganan ruas jalan Kabupaten, ini merupakan salah satu bukti bahwa kita memiliki hubungan yang baik antara pemerintah daerah dan pusat," terangnya.

Dirinya juga telah berupaya melakukan komunikasi ke Pemerintah Pusat melalui kementerian dan DPR-RI agar usulan dapat terealisasikan.

Bupati Sis melanjutkan, jika tidak ada halangan pada hari Senin (28/08/23) ini akan dilakukan kontrak.

Iapun juga berharap masyarakat bisa mendukung agar pekerjaan tersebut bisa berjalan dengan lancar

“Mohon dukungan dari segenap elemen masyarakat, semoga pekerjaan ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala yang berarti” pungkasnya. ***

Leave a comment