Gubernur Sutarmidji Puji Kemajuan Kabupaten Sanggau

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Gubernur Kalbar memuji pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sanggau yang terus bergerak naik.

Di tahun 2022, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sanggau berada di angka 4,9 atau naik dari tahun 2019 di angka 4,30 sebagaimana dilansir dari laman bappeda.sanggau.go.id.

Menurut Sutarmijdi, peningkatan pertumbuhan ekonomi itu menjadi salah satu indikator, Kabupaten Sanggau akan terus tumbuh menjadi daerah yang semakin berkembang.

"Saya meyakini Sanggau akan terus maju menjadi daerah berkembang dengan cepat, dan akan menjadi kabupaten terdepan di Kalimantan Barat," kata Sutarmidji di Sanggau Jumat (25/08/2023).

Ia menilai, capaian pembangunan ekonomi di Kabupaten Sanggau tak lepas dari kepemimpinan Bupati Paolus Hadi sebagai kepala daerah yang mampu melakukan pemerataan pembangunan bagi semua golongan.

"Pak Paolus Hadi ini, pemimpin yang bisa berlaku adil bagi semuanya. Baik itu untuk kalangan agama maupun etnis yang begitu banyak,” ucap Sutarmidji.

Karena itu, ia memuji capaian kepemimpinan Bupati Paolus Hadi yang mampu membawa Kabupaten Sanggau terus bergerak maju.

"Beliau ini juga kan seniman. Pemikiran-pemikiran beliau saya lihat bisa mengupdate kebutuhan masyarakat. Salah satu contoh adalah Sabang Merah,” katanya.

“Saya juga melihat bahwa Sanggau ini sudah tertata dengan baik. Harapannya, Sanggau akan semakin jauh lebih baik sebagaimana yang telah dicita-citakan," tutup Sutarmidji. (ans)

Leave a comment