Bupati Citra Duani Minta Turnamen Mobile Legend Jadi Agenda Tahunan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Jurnalis Kayong Utara (JKU) sukses menggelar turnamen e-Sport Mobile Legend memperebutkan Piala Bergilir Bupati Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 18 sampai 20 Agustus ini di ikuti 43 tim dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kayong Utara.

Bupati Kayong Utara Citra Duani sangat mengapresiasi kreatifitas Jurnalis yang tergabung dalam JKU. Menurutnya, event e-Sport Mobile Legend seperti ini harus menjadi agenda rutin.

"Pemerintah akan memberikan dukungan penuh agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya," ucap Bupati Citra.

Selain itu, ia juga memuji pelaksanaan turnamen ini digelar di pasar daerah. Karena lewat kegiatan ini, kegaitan di pasar daerah menjadi hidup.

"Dengan adanya event ini kita harapkan akan menghidupkan pasar ini, sehingga kios - kios yang kosong bisa terisi," tuturnya.

Ia berpesan kepada para player mobile legend yang didominasi anak muda, untuk lebih bijak menggunakan handphone.

"Gunakan media online untuk berwirausaha bagi pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan, itu harapan kita bersama. Dan kita harap e-sport dapat terus mengukir prestasi di tingkat yang lebih tinggi," harapnya.

Sementara itu, Ketua JKU Muhammad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat menyukseskan event turnamen Mobile Legend, memperebutkan Piala Bergilir Bupati Tahun 2023 yang diselenggarakan JKU.

"Kepada bapak Bupati dan seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan ini saya mewakili dari kawan kawan JKU mengucapkan terima kasih. Kami harapkan event ini tak hanya sampai disini, namun dapat menjadi event tahunan yang terus didukung pemerintah dan pihak lainnya," ucap Fauzi.

Selain itu, dari hasil pertandingan selama 3 hari berjalan ini, fauzi menilai banyak sekali player berkualitas yang dapat mewakili Kayong Utara melalui wadah ESI Kayong Utara.

"Sekarang ESI dapat menjadi wadah teman - teman yang hobi bermain game, seperti Mobile Legend, PUBG, dan game lainnya, untuk bertanding ketingkat lenlbih tinggi. Kita harapkan player player ini tidak hanya jago di kendang. Namun bise mengukir prestasi ditingkat nasional hingga internasional," harapnya.

Adapun tim-tim yang menjuarai JKU e-Sport Mobile Legend memperebutkan Piala Bergilir Bupati Tahun 2023 yaitu, tim POC Baso berhasil menduduki juara puncak, di posisi kedua diraih dari tim Zero Kapital, sedangkan juara ketiga diraih oleh tim POC Ascu.***

Leave a comment