Karnaval Pembangunan Meriah, Bupati Satono: Ekspresi Kegembiraan di Momen HUT Kemerdekaan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Karnaval perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 RI, di Kabupaten Sambas berlangsung meriah, Minggu (20/8/2023).

Masyarakat tumpah ruah menonton berbagai parade budaya dan kesenian. Kendaraan hias berderet menyusuri jalan raya dari terminal dan finish di Kantor Bupati.

Ada juga aksi teaterikal bercerita tentang tahanan yang digiring penguasa, diperankan sekelompok pemuda tak kalah menghibur. Sedangkan peserta dari instansi pemerintah memamerkan sejumlah capaian pembangunan yang sudah diraih.

Tak ketinggalan, iring-iringan musik bernuansa kebudayaan lokal, menambah kemeriahan pawai. Keseruan ini mengekspresikan suatu kegembiraan masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan.

Pawai memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Kabupaten Sambas bertajuk: Karnaval Pembangun turut diikuti para pelajar, Minggu (20/8/2023). Kegiatan ini berlangsung meriah, dengan berbagai parade budaya dan iring-iringan mobil hias. (Istimewa)
Pawai memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Kabupaten Sambas bertajuk: Karnaval Pembangun turut diikuti para pelajar, Minggu (20/8/2023). Kegiatan ini berlangsung meriah, dengan berbagai parade budaya dan iring-iringan mobil hias. (Istimewa)

Bupati Satono Apresiasi

Adapun parade HUT Kemerdekaan kali ini bertajuk: Karnaval Pembangunan. Bermakna, sebagai motivasi semua pihak harus bersatu membawa Sambas Berkemajuan.

Bupati Sambas, Satono memuji kegiatan ini. Berbagai keseruan dalam parade yang ditampilkan sukses menghibur masyarakat.

Pawai ini sekaligus menjadi wadah pemersatu. Ini terbukti, seluru elemen masyarakat dan birokrat bersatu padu menampilkan yang terbaik.

"Saya mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat aktif menyelenggarakan karnaval ini," ucap Bupati Satono

Menurutnya, karnaval HUT Kemerdekaan tahun ini merupakan kegiatan pertama dan terbesar di era pemerintahan Sambas Berkemajuan

"Karena tahun sebelumnya, kita dilanda Covid-19. Namun tahun ini cukup meriah berkreasi memeriahkan hari Kemerdekaan, termasuk menggelar karnaval ini," ujarnya

Ia meyakini, karnaval ini tak hanya sekedar menjadi hiburan. Tetapi juga berdampak positif di sektor perekonomian serta sosial budaya.

Bagi Bupati Satoni, karnaval menjadi sarana informasi, hiburan, dan unjuk keberhasilan dengan melihat perkembangan yang telah dicapai masing-masing instansi.

"Saya berharap kegembiraan yang kita tunjukkan benar-benar menjadi spirit yang kuat dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Kita terus melaju untuk Indonesia maju," ucapnya.***

Leave a comment