Terungkap Pelaku Pembuang Bayi di Gang Teluk Permai Kubu Raya, Mahasiswi yang Mengaku Menemukan Pertama

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Polres Kubu Raya akhirnya mengungkap pelaku pembuangan bayi yang ditemukan di bawah pohon pisang di Gang Teluk Permai, Desa Teluk Kapuas, Kabupaten Kubu Raya, Senin (27/6/2023) subuh.

Pelakunya NA, mahasiswi yang sebelumnya diketahui manjadi penemu pertama bayi malang itu. Kasus ini terungkap usai ditemukan bercak darah di kamar mandi dan got kontrakan si mahasiswi tersebut.

"Kasus ini terkuak usai Tim Joker menemukan bercak darah tipis di area got dari rumah kontrakan pelaku dan di kamar mandi," kata Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, Selasa (27/6/2023).

Temuan ini menjadi awal terungkapnya kasus ini. Tim Joker selanjutnya melakukan interogasi terhadap NA. Akhirnya dia mengaku bayi itu anaknya.

Bayi tersebut hasil hubungan gelap. Untuk menutup malu, mahasiswi tersebut kata ade membuang bayinya. Setelah itu, dia membangun cerita berpura-pura menemukan bayi di bawah pohon pisang tepat di depan rumah kontrakannya.

Selain itu, mahasiswi ini juga sudah membuat rencana seolah-olah mau mengadopsi bayi perempuan tersebut.

"Bayi tersebut baru saja ia lahirkan di dalam kamar mandi sekira jam 05.30 WIB," kata Ade.

Saat ini, NA sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Pontianak. Sedangkan kasusnya ditangani kepolisian.

"Kasus ini sedang ditangani Unit PPA Polres Kubu Raya untuk mengungkap adanya pelaku lain dalam kasus tersebut,” ucap Ade. (Andi)***

Leave a comment