Sekda Ketapang Pastikan Pilkades Serentak di 121 Desa Kondusif

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo memastikan, pelaksanaan pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak di 121 desa berlangsung aman, damai dan lancar, Senin (26/6/2023).

Ia pun memuji kerja seluruh panitia yang terlibat dalam Pilkades serentak ini, sehingga pemungutan suara bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Tak lupa, apresiasi disampaikan kepada kepolisian dan TNI, yang sudah membantu mengamankan proses pemungutan suara.

"Saya ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan Polri dan TNI, yang sudah mendukung penyelenggaraan Pilkades serentak sehingga dapat berjalan dengan aman," ucapnya.

Ia sendiri pun turun langsung memantau proses pemungutan suara di beberapa TPS. Di antaranya di TPS Desa Negeri Baru, Desa Padang Kecamatan Benua Kayong, Desa Pelang, Desa Sei Jawi Kecamatan Matan Hilir Selatan.

"Dari pantauan secara umum pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, aman dan damai. Harapan kita kondisi terus berlanjut hingga proses Pilkades ini selesai," ucapnya.

Ia berharap, masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihanya. Sehingga kepala desa yang dipilih adalah orang yang punya kemampuan dan berintegritas.

"Sehingga terpilih kepala desa yang dapat berjuang demi kepentingan masyarakat banyak dan membangun desa untuk kepentingan bersama," harapnya.***

Leave a comment