Tidak Datang dengan Hampa, OnePlus 10 Pro Usung Kamera Buatan Hasselblad: Berikut Tiga Kelebihan yang Dimiliki!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi
JAKARTA, insidepontianak.com – Cina bukan satu-satunya smartphone yang menghasilkan smartphone keren. Di belahan lain, terdapat pendatang baru untuk jeroan ponsel atau kameranya yang dikenal dengan OnePlus 10 Pro. OnePlus 10 Pro sendiri merupakan smartphone yang datang dari Negara Amerika Serikat. Pabriknya, yaitu One Plus, memberikan kemampuan tersendiri disektor kamera agar dapat bersaing dengan lensa ponsel lain. Sebagai penantang baru di rak smartphone kekinian, OnePlus 10 rupanya sudah dibekali dengan kamera yang mampu menyorot dengan jernih. Untuk menunjang kreatifitas fotografi, tidak tanggung-tanggung kamera OnePlus 10 Pro dibuat oleh Hasselblad. Perlu diketahui, Hasselblad merupakan perusahaan terkenal yang sudah malang melintang untuk menghasilkan kamera bagus. Bisa dikatakan, kamera yang diproduksi oleh Hasselblad mampu bersaing dengan lensa buatan Sony. OnePlus 10 Pro mendapatkan empat kamera yang ditempelkan pada titik tertentu. Seluruh lensa ini sudah mencakup multifungsi. Masing-masing kamera tersebut tersebar dari sisi belakang atau depan. Urutan dari lensa tertinggi berupa 50 MP, 48 MP, 32 MP, dan 8 MP. Kamera ini memiliki fungsi tersendiri untuk menangkap sebuah objek. Selain itu, baterai yang ikut tertanam pada smartphone ini juga terbilang gede. OnePlus 10 Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh, dengan fast cahrging berupa SuperVOOC berdaya 80 Watt. Namun, pembahasan kali ini akan menyasar ke pada tiga fitur menarik kamera yang diusung oleh OnePlus 10 Pro. Mimin harap pembaca Insidepontianak bisa menelaahnya dengan lugas dan jelas. Melansir dari laman resmi Oneplus.com, Jum'at (14/4), berikut fitur-fitur kamera canggih dan menarik pada OnePlus 10 Pro:
  1. Fitur Kamera Potret
Sebagaimana telah disinggung di atas, lensa yang dibalutkan pada OnePlus 10 Pro terdiri dari berbagai varian resolusi 50 MP, 48 MP, 8 MP, dan 32 MP. Kamera ini didukung oleh varian fitur menarik. Artinya, kamera OnePlus 10 Pro juga ditopang beberapa kegunaan lain seperti Nightscape, Ultra HDR, Smart Scene Recognition, Long Exposure, 150 derajat Wide Mode, serta Ultrashot HDR.
  1. Fitur Perekam Video
Bila membahas perekam video, fitur jagoan dari smartphone ini terdiri; dari Slow Motion di 80 piksel pada 240FPS, 720 piksel pada 480 FPS; dan 4K Video di resolusi 30/60/120 FPS. Selain itu, smartphone ini juga mendukung resolusi perekam gambar dalam mode 8K dalam kecerahan 24 FPS. Sehingga hasil kecerahan objek yang ditangkap oleh OnePlus 10 Pro terlihat nyata.
  1. Software Kamera
Untuk potret dan video pada OnePlus 10 Pro, terdapat sebuah fitur berupa Multi Auto Focus yang meliputi; PDAF, LAP, dan CAF. Kamera yang dimiliki telah kerja sama dengan pabrikan Hassleblad. Khusus pada kamera depan, hasil tembakan lensa selfie ini ditopang dengan software lain. Sebuah sensor berupa Sony IMX615 menambah penggunaan lensa ini semakin berkelas. Itulah sederet pembahasan mengenai 3 fitur kamera yang dipakai oleh OnePlus 10 Pro. Mimin berharap, pembahasan ini mampu menjawab rasa penasaran pembaca setia Insidepontianak.  (Dzikrullah)  

Leave a comment