Terus Menebar Kebaikan, CMI Safari Ramadhan Santuni Anak Yatim

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - PT Cita Mineral Investindo atau PT CMI Tbk gelar safari Ramadhan sejak 29 Maret hingga 1 April 2023. Adapun tema safari Ramadhan tahun ini: Mensyukuri Nikmat Sehat dengan Berbagi.

Kegiatan safari Ramadhan di antaranya berbuka puasa bersama anak yatim di wilayah operasianal perusahaan yang meliputi Pontianak, Ketapang, site Sandai dan site Air Upas.

Perusahaan pun memberikan bingkisan terhadap anak-anak yatim tersebut. Selain itu, safari Ramadhan juga diisi dengan kegiatan pertunjukan tim marawis pondok pesantren, Tilawah Alquran dan tausyiah sebelum berbuka.

Setelah berbuka kegiatan dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah dan dan ditutup dengan ramah tamah beserta makan malam.

General Manager External Relation & CSR, Agus Rusli, menyampaikan, safari Ramadhan ini menjadi wadah silaturahmi. Turut diikuti oleh Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar, Drs Alfian M.M, mewakili Gubernur Kalimantan Barat.

Di kesempatan itu, Alfian pun membacakan sambutan Gubernur. Isinya, Pemerintah Provinsi Kalbar mengapresiasi PT CMI yang telah melaksanakan safari Ramadhan dengan menyantuni anak-anak yatim, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami (Pemprov Kalbar) mengapresiasi kepedulian PT CMI, kepada anak yatim dan penghafal Alquran di bulan Ramadhan, di mana bulan yang penuh berkah dan bulan yang di dalamnya melimpah pengampunan, ke berkahan dan rahmat dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, GM External Relation & CSR CMI Agus Rusli mengatakan bahwa momentum Ramadhan menjadi ladang amal mencari berkah sang pencipta, di antaranya dengan menggelar buka bersama.

“Melalui kegiatan ini kita dapat memanfaatkan momentum Ramadhan sebaik mungkin untuk berkumpul bersama rekan kerja dengan saudara kita tercinta yang membutuhkan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama,” ujar Agus Rusli.

Hal senada diungkapkan, Deputy General Manager External Relation, Rusmin Nuryadin. Ia menyebut, kegiatan safari Ramadhan merupakan wujud syukur nikmat sehat pascapandemi Covid-19 dapat dilalui.

"Alhamdulillah kita bisa melewati itu semua, maka dari itu sebagai wujud syukur nikmat sehat, kami menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan ini berbagi dengan anak-anak yatim di sekitar wilayah operasional,” ucap Rusmin.

Camat Marau, Jhon Henri juga mengapresiasi kegiatan safari Ramadhan PT CMI. Ia berharap wadah ini bisa mempererat tali persaudaraan dan memperpanjang silaturahmi.

"Kami siap hadir untuk menjalin erat tali persaudaraan kita, silaturahmi kita, supaya banyak anak-anak kita khususnya anak yatim yang memberikan support dan semangat”, kata Jhon Henri.

Di kesemtatan safari Ramadhan itu, General Manager External Relations & CSR CMI didampingi tim management, turut menyerahkan bingkisan secara simbolis untuk 270 anak yatim kepada yayasan panti asuhan yang berada di ring 1 wilayah operasional. Melalui rangkaian Safari Ramadhan 2023 ini, CMI berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat.***

Leave a comment