IJTI Kalbar Bakal Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan di Kapal Wisata

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Kalimantan Barat, bakal menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan Al- Hidayah Pontianak.

Kegiatan ini merupakan kalaborasi IJTI bersama pemerintah Kota Pontianak dan Kepolisian Resort Kota Pontianak. Acara ini nanti akan digelar di kapal wisata Pelabuhan Senghie Pontianak.

Ketua Panitia, Dede Iskandar mengatakan, Ramadhan merupakan momentum berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Inilah yang akan dilakukan IJTI.

Acara buka puasa ini, dilakukan menggunakan kapal wisata ini untuk memberi hiburan bagi anak anak penghuni panti asuhan.

"Karena selain berbagi IJTI ingin memberi kesan berbeda kepada anak panti asuhan. Ide ini tercetus setelah melakukan rapat bersama anggota IJTI Kalbar, dipilihlah kapal wisata senghie yang akan menyisir sungai Kapuas saat berbuka puasa," ujar Dede, Rabu (5/4/2023).

Ketua IJTI Pengda Kalbar Yuniardi, menambahkan, kegiatan ini sekaligus menjadi puncak dari rangkaian acara Musyawarah Daerah IJTI Kalbar yang kedua pada bulan Maret lalu.

"Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi perekat antara Pemerintah dan pihak kepolisian sebagai mitra kerja dari jurnalis di Kalbar terutama jurnalis televisi yang bernaung di bawah IJTI Kalbar," tutup Yuniardi. (Andi)***

Leave a comment