Ustaz Taqy Malik dan Keluarga Nyaris jadi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Terselamatkan oleh Tamu

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Ustaz Ahmad Taqiyuddin Malik, atau karib dikenal dengan nama Taqy Malik boleh bernafas lega. Pasalnya dia beserta keluarganya bisa saja menjadi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Tanjung Priuk yang terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023.

Terungkap, Taqy Malik bersama keluarganya sudah berencana pergi menuju kawasan Tanjung Priuk yang merupakan daerah terjadinya kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Namun saat hendak pergi, ada tamu yang datang berkunjung ke kediamannya.

Rencana pergi ke Tanjung Priuk itupun gagal. Karena Taqy Malik dan keluarganya harus melayani tamu yang mendadak datang ke rumahnya. Alhasil dia beserta keluarganya terselamatkan, tidak menjadi korban di kejadian kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

"Tadi sore niat mau ke Tanjung Priuk sekeluarga, qodarullah ada tamu, akhirnya ga jadi. Rupanya Allah punya rencana yang lain, agar dijaga Allah. Innalillah, Semoga tidak ada korban jiwa, titip doa terbaik ya teman-teman untuk saudara kita di Tanjung Priuk," tulisnya di Instagram, dilansir Sabtu (4/3/2023).

Bahkan lewat postingan story Instagram-nya, Taqy Malik mengaku banyak menerima pesan lewat direct message (DM) di Instagram. Para pengikut akun media sosialnya itu membagikan beberapa foto-foto korban kebakaran.

"Barusan di DM, ada followers yang ngirimin foto-foto korban, yaa Allah gak tega saya lihatnya. Ada banyak yang wafat juga, anak kecil dan dewasa," tulisnya.

Taqy Malik memposting sebuah video yang menunjukkan kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Video yang diambil dari jarak jauh ini memperlihatkan bagaimana api disertai asap yang tebal membumbung ke langit. Suara kegaduhan klakson kendaraan serta orang-orang yang berjalan cepat di jalanan pun terekam dalam video itu.

Postingan Taqy Malik itupun menuai banyak komentar warganet, dan sebagian di antaranya merupakan keluarga dari korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

"Ane saksi mata langsung bang, ane lagi nongkrong di Warkop sekitar TKP saat kejadian. Gak tega lihat mba, mas, dan adik-adik kecil yang kebakar," tulis netizen dengan akun @zaki_ubaidillah di kolom komentar postingan itu.

"Persis dekat rumah saya ustadz, banyak korban jiwa dan luka bakar rumah abis kena semburan ledakkn pipa gas mohon doa ustadz, kami disini selau dalam lindungan Allah," timpal netizen dengan akun @tika_h.sardi02.

Diketahui Depo milik Pertamina di Plumpang, Koja, Jakarta Utara terbakar pada Jumat malam, pukul 20.11 WIB. Api yang berasal dari pipa bensin di kompleks tersebut menyambar rumah-rumah warga di sekitar kawasan Depo. Akibatnya belasan warga berumur dewasa maupun anak-anak menjadi korban kebakaran. (Adelina)

Leave a comment