PLN Beri Listrik Gratis untuk 98 Warga Kurang Mampu di Sultra

30 Oktober 2022 20:00 WIB
Ilustrasi

KENDARI, insidepontianak.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari memberikan penyambungan listrik gratis kepada 98 warga kurang mampu di wilayah Sulawesi Tenggara.

Manajer PLN UP3 Kendari Albert Safaria di Kendari, Sultra mengatakan penyambungan listrik gratis kepada warga kurang mampu tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77 Tahun 2022.

"Dalam rangka memperingati HLN ke-77, kami memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat yang belum mendapatkan listrik yang dengan kriteria masyarakat tidak mampu sebanyak 98 warga," katanya Minggu (30/10/2022).

Ia menerangkan penyambungan listrik gratis ini merupakan hasil menyisihkan sebagian penghasilan ataupun donasi dari seluruh jajaran karyawan PT PLN UP3 Kendari.

Baca Juga: 77 Rumah Warga Miskin di Kalbar Nikmati Listrik Gratis dari PLN

"Kami bersama teman-teman menyisihkan sebagian penghasilan untuk memberikan bantuan penyambungan listrik gratis ini," ujar dia.

Dia mengaku, awalnya pihaknya hanya menargetkan sebanyak 77 warga yang akan dipasang listrik gratis sesuai Hari Listrik Nasional ke-77, namun karena dana yang dikumpulkan bisa melewati target, maka pihaknya memasang sebanyak 98 warga kurang mampu di berbagai daerah se-Sulawesi Tenggara.

Ia mengaku melalui momentum Hari Listrik Nasional ke-77 ini, pihaknya sebagai perusahaan pelayanan berkomitmen akan terus memastikan pasokan listrik tersedia bagi seluruh konsumen dan pelanggan dengan kapasitas dan daya yang memadai.

Selain daya yang cukup, PLN juga memastikan pembangunan jaringan listrik terus dilakukan terlebih infrastruktur listrik bagi seluruh masyarakat di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Baca Juga: Hari Listrik Nasional ke -77, PLN Singkawang Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan

Tags :

Leave a comment