Pecahkan Rekor Muri, 3 Ribu Pemotor Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan Jagoi Babang

31 Oktober 2022 12:15 WIB
Ilustrasi

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Perhelatan Merah Putih Tapal Batas (MPTB) dengan melakukan pengibaran bendera terbanyak oleh pemotor di kawasan Perbatasan Indonesia-Malaysia, Jagoi Babang Bengkayang berhasil pecahkan Rekor MURI, Minggu (30/10/2022).

Pengibaran bendera merah putih di perbatasan Jagoi Bababng itu merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan Perhelatan Merah Putih Tapal Batas ini diikuti tiga ribu pemotor dari berbagai komunitas.

Proses pengibaran bendera hingga menjadi Rekor MURI itu pun tak mulus dilakukan. Sebab, cuaca sedang tak bersahabat. Terjadi hujan deras saat acara berlangsung.

Baca Juga: Yuliana Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Kalbar Gantikan Suriansyah

Namun rintangan itu tak membuat stamina para pemotor lemah. Sehingga kegiatan MLTB itu pun tetap sukses diselenggarakan.

Ketua Panitia Romiadi Haryono menyebut, prosesi kegiatan MPTB itu di mulai pertama kali dengan melakukan orasi di hadapan pada rider dan biker.

Dengan memberikan pemahaman akan pentingnya empat polar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Tes IQ: Apakah Kamu Melihat Pengendara Berjanggut pada Gambar? Hanya 5% yang Mampu Menyelesaikan Tantangan Ini

Setelah itu para panitia membagikan stiker Pancasila dan bendera merah pputih ke pada masyarakat dan seluruh peserta yang hadir, sebagai bentuk wujud aksi cinta tanah air.

"Kemudian acara puncaknya dengan seluruh biker dan rider menuju tempat pengibaran bendera, yaitu Jalan Utama menuju PLBN Jagoi Babang," ucapnya, Senin (31/10/2022).

Pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh masyarakat Bengkayang dan 3 ribu pemotor ini pun berhasil. Meraih rekor MURI dengan kategori “Pengibaran Bendera Merah Putih Terbanyak di Perbatasan".

Baca Juga: Dito Mahendra vs Nikita Mirzani: Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tolak Penangguhan Penahanan Nyai

Sementara itu, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengucapkan terima masih kepada semua pihak yang telah menjaga kebersamaan, keharmonisan berbangsa dan bernegara dengan menyukseskan kegiatan MPTB 4 tersebut.

"Terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Jagoi Babang, para riders, panitia yang telah mengorbankan tenaga, waktu dan pikiran untuk mempersiapkan kegiatan ini dengan baik," ucapnya.

Dikethui, acara MPTB4 di Kecamatan Jagoi Babang ini dihadiri banyak komunitas pecinta motor, tak hanya di wilayah Kalimantan Barat.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Kamu Punya Mental Kuat dan Tangguh? Cari Tahu dengan Memilih Jalur Terbaik Pilihan Kamu!

Pecinta motor dari Jawa dan Sumatera juga turut hadiri memeriahkan ajang MPTB terbesar ini. Bahkan komunitas vespa dari negara Malaysia juga hadir dengan membawa ketua dan anggotanya.

Kegiatan itu juga diikuti anggota DPR RI Dapil Kalbar, Maman Abdurrahman, dan Katherine Angela Oendoen, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkayang, Sekda Kabupaten Landak, dan sejumlah pihak lainnya.***

Tags :

Leave a comment