Rektor Unisma Prof Maskuri Melepas Wisuda Sarjana Fakultas Kedokteran

1 November 2022 17:19 WIB
Ilustrasi

MALANG, insidepontianak.com - Rektor Universitas Islam Malang atau Unisma Prof Maskuri melepas wisuda sarjana Fakultas Kedokteran di Ruang Kuliah bersama, Fakultas kedokteran Universitas Malang, Jumat (28/10/2022).

Di kesempatan itu, Prof Maskuri menyampaikan, Unisma telah meraih akreditasi Unggul pada 9 standar dari BAN-PT yang diumumkan pada tanggal 25 Oktober 2022.

Baca Juga: Wabup Ontot Buka Pelatihan Manajemen Pejabat Fungsional, Peserta Diingatkan Serius

Menurut Prof Maskuri, akreditasi ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, sekaligus juga tantangan bagi civitas akademika Unisma untuk mempertahankannya.

Dengan akreditasi Unggul ini pula maka semakin besar kesempatan dan kepercayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia terhadap Unisma dalam supporting kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Baca Juga: November Puncak Musim Hujan di Kalimantan, Pekan Depan Ada Gerhana Bulan Total

“Akreditasi unggul ini juga meningkatkan peluang bagi Fakultas Kedokteran Unisma untuk membuka Program Studi Apoteker yang selama ini masih belum terwujud,” kata Prof Maskuri.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang, Rahma Triliana, juga memberikan beasiswa pendidikan profesi apoteker sebesar Rp50 juta kepada mahasiswi bernama  Riski Dahniar, merupakan lulusan pertama Program Studi Farmasi Fakultas Kedokrteran Universitas Islam Malang.

Baca Juga: Atlet Futsal Bengkayang Siap Berlaga di Porprov Kalbar, Harap Raih Hasil Terbaik

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan supporting terhadap alumni agar kelak dapat membaktikan ilmunya untuk Universitas Islam Malang,” kata Rahma Triliana.

Ia juga menyampaikan tentang prestasi mahasiswa yang lulus 100 persen dalam test UKMPPD tingkat nasional selama 9 kali berturut-turut.

Pada acara pelepasan calon wisudawan dan wisudawati juga dipilih lulusan terbaik dari Prodi Sarjana Kedokteran atas nama Risalatul Khoirotunisa S Ked dengan IPK 3,24 dan dari Prodi Sarjana Farmasi atas nama Marista Maharani, S.Farm dengan IPK 3,48.***

Tags :

Leave a comment