Bupati Aron Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Mungguk

2 November 2022 20:13 WIB
Ilustrasi

SEKADAU, insidepontianak.com - Bupati Sekadau Aron menyaalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran yang beralamat di Jalan Penanjung-Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (2/11/2022).

Diketahui, musibah kebakaran yang menghanguskan 4 buah ruko milik M. Sumadi, Ramli dan Andisa serta Pusat Kegiatan Pembelajaran Masyarakat (PKBM) tersebut terjadi pada Selasa (1/11/2022) siang (1/11/2022). Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Sekadau didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Aron mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir.

Pada kesempatan tersebut, Aron turut mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sekadau pada saat akan meninggalkan rumah untuk dapat memastikan rumah dalam keadaan aman dari segala sesuatu yang dapat membahayakan.

Baca Juga: Jalan Rusak, Warga Balau Nyawang Sekadau Tandu Seorang Guru untuk Dibawa ke Rumah Sakit

“Ini yang perlu kita jaga, sebelum meninggalkan rumah harus pastikan rumah dalam keadaan yang aman supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kejadian yang menimpa masyarakat kita saat ini,” harap Aron.

Sementara itu, Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi menjelaskan bahwa melalui arahan Bupati Sekadau, BPBD mengerahkan tim cepat tanggap dengan melakukan penyaluran bantuan kepada pihak korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Mungguk Kabupaten Sekadau.

“Untuk yang PKBM selanjutnya akan kita perhatian juga apa saja yang menjadi kebutuhannya akan kita salurkan, karena bantuan logistik dari BNPB ditempat kita juga masih tersedia,” jelas Akhmad Suryadi.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau diantaranya yaitu matras, selimut, obat-obatan, mie instan serta peralatan dapur keluarga dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

Baca Juga: Reses di Sanggau-Sekadau, Anggota DPRD Kalbar Musa: Warga Harap Pemerataan Jaringan Listrik

 

Tags :

Leave a comment