Kuliner Singkawang: Rujak Thai Pui Ji, Cemilan Legendaris Menggoyang Lidah

4 November 2022 16:22 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Kuliner khas Singkawang yang satu ini cukup populer. Makanan tersebut adalah Rujak Thai Pui Ji.

Berbeda dengan rujak yang lain. Rujak Thai Pui Ji sendiri disajikan dengan serutan ebi kering di atasnya. Membuat rasa yang diberikan memiliki ciri khas dan sensasi yang berbeda kala mencicipinya.

Baca Juga: Drama Korea Minho SHINee 'The Fabulous' Ditunda Penayangan Sebagai Tanda Duka Atas Tragedi Itaewon

Tak ayal, meskipun harga yang dijual lumayan mahal dibanding rujak-rujak yang dijual di sekitar Kota Singkawang, tetapi rasanya yang sangat nikmat dan khas menjadikan pelanggan tidak ragu untuk membeli kuliner tersebut.

Tempat makan rujak tersebut pun diketahui bukan di rumah toko seperti rumah makan kebanyakan. Dia hanya tempat makan rujak beratapkan tenda di Jalan Salam Diman Condong, Singkawang Tengah.

Baca Juga: Konser Dewa 19 Diundur di JIS Diundur, Berikut Alasan Polisi

Namun, penampilan warung memang tidak bisa disandingkan dengan rasa rujak yang terbilang enak nan legendaris tersebut.

"Salah satu tempat nongkrong favorit dan rasa rujaknya yang enak," ucap YouTuber @Skwfoodie saat mereview rujak Thai Pui Ji.

Rujak Thai Phui Ji sudah berdiri selama 28 tahun. Letakny berada di Jalan Salam Diman Nomor 8, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

Baca Juga: Drama Korea Minho SHINee 'The Fabulous' Ditunda Penayangan Sebagai Tanda Duka Atas Tragedi Itaewon

Untuk seporsi rujak mangga dihargai Rp20 ribu. Sedangkan rujak buah Rp15 ribu. Untuk aneka minumannya, harganya juga beragam. mulai dari Rp3 ribu sampai dengan Rp15 ribu.

Selain mangga rujak terdapat juga rujak buah dan rujak pecel. Rujak buah terdiri dari buah mangga, nanas, bengkuang, timun, pepaya dan ubi. Sangat komplit bagi pecinta kuliner rujak jika mengunjunginya.

Baca Juga: Konser Dewa 19 Diundur di JIS Diundur, Berikut Alasan Polisi

Jam buka warung rujak tersebut biasanya dari pukul 11.00 WIB hingga 17.00 WIB. Yuk cobain pecinta kuliner. Rasakan sensasi rujak yang menggoyang lidah.***

Tags :

Leave a comment