Sekda Ketapang Pantau Langsung Perbaikan Jalan Pelang-Batu Tajam, Supaya Aman Dilintasi Kafilah MTQ

4 November 2022 23:03 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo terus memantau progres perbaikan Jalan Pelang-Batu Tajam. Sebab, jalan ini menjadi akses kedatangan kafilah MTQ ke-XXX Pemrov Kalbar dari kabupaten/kota ke Ketapang.

Alexander Wilyo, memastikan, Pemerintah Kabupaten Ketapang melakukan percepatan perbaikan darurat Jalan Pelang-Batu Tajam yang rusak akibat terendam banjir.

Baca Juga: IPW Desak Polda Kalbar Tetapkan Tersangka Kasus Peluru Nyasar Tewaskan Pengendara di Pontianak

Ia bahkan turun langsung di lokasi melihat progres pengerjaan perbaikan jalan tersebut. Supaya kontingen kafilah MTQ yang datang lewat jalur ini aman dan bisa sampai ke Kabupaten Ketapang dengan selamat dan sehat.

"Peninjauan ini untuk memastikan jalur darat yang menjadi akses kafilah bisa dilalui," tegas Alexander Wilyo.

Baca Juga: PLN Salurkan 770 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Ketapang

Menurutnya, perbaikan darurat Jalan Pelang-Batu Tajam itu turut melibatkan perusahaan perkebunan yang ada di Ketapang melalui dana CSR.

"Dari pantauan jalan pelang bisa dilalui, cuma memang ada beberapa titik yang rusak terutama di dekat jembatan Kepuluk ada meting rusak akibat mobil CPO perusahaan lewat," katanya.

Baca Juga: Penembakan Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan, Satu Orang Dikabarkan Tewas

Ia pun memastikan, perbaikan kerusakan jalan di titik jembatan Kepuluk itu sudah dikoordinasikan dengan perusahaan yang beroperasi di wilayah ini.

"Saya sudah hubungi pimpinan BGA untuk menimbun di situ dan hari ini akan dikerjakan sampai tuntas," katanya.

Baca Juga: Shakira Kasih Kode Lirik Perpisahan dengan Gerard Pique di Monotonia: Aku Tahu Ini Menyakitkan!

"Jadi hari ini, Jalan Pelang-Indotani kondisi lancar. Sedangkan Indotani menuju Sungai Melayu di jembatan Kepuluk yang metingnya rusak, ini segera ditanggulangi," tegasnya.***

Tags :

Leave a comment