Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Berikut 10 Tim yang Masuk TOP Teratas

11 November 2022 09:28 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Kini para pemain dari berbagai klub telah menjalani jeda internasional dengan beberapa dari mereka tergabung bersama tim nasional dari negara masing-masing.

Para pemain dari berbagai klub kini telah menjalani kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Ajang tersebut dijadwalkan berakhir pada Maret 2022.

Kini para pemain dari berbagai klub tersebut telah tergabung bersama tim nasional dari negara mereka masing masing, hal tersebut dilakukan untuk persiapan laga bergensi Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, Timnas Inggris Hanya Jadi Penggembira?

Persaingan timnas dari berbagai negara dalam persiapan menyambut laga bergengsi Piala Dunia Qatar 2022, tidak hanya soal di lapangan saja. Melainkan juga isi dari skuad yang dimiliki.

Dilansir dari laman transfermarkt.com Saat ini, tim-tim Eropa mendominasi tim nasional yang paling bernilai pasar. Dari 10 peringkat teratas, delapan berasal dari Eropa dan dua dari Amerika.

Seperti dilansir insidepontianak.com dari laman transfermarkt.com terdapat dua tim di luar Eropa yang masuk 10 teratas timnas paling bernilai adalah Brazil (3) dan Argentina (8).

Jelang Piala Dunia Qatar 2022 Berikut 10 tim yang masuk peringkat teratas

1. Inggris - 1,18 miliar euro

Inggris saat ini menjadi tim nasional dengan nilai paling tinggi di dunia. Mereka tercatat memiliki nilai sekitar Rp19 triliun.

Bukan hal yang mengejutkan jika The Three Lions mencapai angka itu. Pasalnya, mereka saat ini dihuni pemain-pemain, seperti Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, serta Harry Maguire.

Saat ini, pemain yang paling berharga di Inggris adalah Kane. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut memiliki nilai 120 juta euro.

2. Timnas Prancis - 1,04 miliar euro

Prancis berada diurutan kedua sebagai timnas paling bernilai. Peringkat ketiga FIFA tersebut memiliki nilai kurang lebih Rp17 triliun.

Mereka memiliki pemain-pemain kelas dunia, seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba, Antoine Griezmann, hingga N'Golo Kante.

Pemain paling bernilai yang dimiliki Les Blues saat ini adalah Mbappe (160 juta euro).

3. Timnas Brasil - 972,4 juta euro

Brasil menjadi tim pertama di luar Eropa yang sukses menembus 10 teratas daftar timnas paling berharga. Tim asal Amerika tersebut memiliki nilai sekitar Rp16 triliun.

Pemain yang palin bernilai di timnas Brasil adalah rekan Mbappe di PSG, Neymar (100 juta euro). Mereka juga memiliki pemain, seperti Casemiro, Alisson Becker, hinga Marquinhos.

4. Timnas Italia - 886 juta euro

Juara bertahan Piala Eropa, Italia, berada di tempat keempat timnas paling bernilai. Mereka memili nilai Rp14 triliun.

Meskipun tidak dengan nilai yang teratas, Gli Azzurri mampu membuktikan kualitasnya dibawah asuhan Roberto Mancini. Mereka baru saja memecahkan rekor sebagai timnas dengan catatan tak terkalahkan paling lama (36).

Pemain paling bernilai yang mereka miliki saat ini adalah winger Juventus, Federico Chiesa (70 juta euro).

5. Timnas Jerman - 872 juta euro

Jerman ada di posisi kelima dengan nilai Rp14 triliun. Pelatih Hansi Flick memanggil nama-nama, seperti Joshua Kimmich, Manuel Neuer, Timo Werner, hingga Leroy Sane.

Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, menjadi pemain palin bernilai yang mereka miliki (90 juta euro).

6. Timnas Portugal - 750 juta euro

Tim peringkat delapan FIFA tersebut memiliki sejumlah pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Diogo Jota, serta Ruben Dias. Sehingga tidak diragukan lagi masuk dalam daftar tim teratas.

Mereka saat ini memilki nilai Rp12 triliun, dengan Fernandes yang paling tinggi nilainya (90 juta euro).

7. Timnas Spanyol - 729,5 juta euro

Spanyol berada di bawah Portugal dalam urusan daftar tim nasional yang paling bernilai. Saat ini, mereka dihuni oleh Pedri, Marcos Llorente, David de Gea, hingga Jordi Alba.

Tim asuhan Luis Enrique saat ini memiliki nilai Rp12 triliun. Sementara itu, pemain paling berharga yang dimiliki tim Matador adalah Pedri dan Llorente (80 juta euro).

Baca Juga: Tes Psikologi: Ungkap Aspek Kepribadian Kamu Jika Warna Favorit Kamu Adalah Merah! Jangan Terkejut

8. Timnas Argentina - 672,5 juta euro

Juara Copa America 2021 menjadi tim kedua di luar Eropa yang masuh dalam daftar 10 timnas teratas paling berharga.

Tim peringkat enam FIFA tersebut memiliki nilai Rp11,3 triliun. Lionel Messi dan Lautaro Martinez menjadi pemain dengan nilai tertinggi dari pasukan Lionel Scaloni (80 juta euro).

9. Timnas Belanda - 655 juta euro

Selanjutnya, ada timnas Belanda. Mereka tercatat memiliki nilai Rp11,04 triliun.

Pemain paling bernilai yang dimiliki tim oranje adalah gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (90 juta euro).

10. Timnas Belgia - 581,5 juta euro

Di posisi ke-10 ada timnas Belgia. Pemain paling bernilai yang mereka miliki yaitu striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku dan kapten Manchester City, Kevin De Bruyne (100 juta euro).

Sementara itu, untuk nilai dari timnas Belgia berada di angka Rp9 triliun.

Demikianlah 10 tim yang masuk peringkat teratas jelang Piala Dunia Qatar 2022 terimakasih semoga bermanfaat.***

Tags :

Leave a comment