Usai KTT ASEAN di Kamboja, Jokowi Bakal Bertolak Menuju Bali Minggu Siang

13 November 2022 17:27 WIB
Ilustrasi

 

PONTIANAK, insidepontianak.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri sejumlah kegiatan di hari terakhir kunjungan kerjanya di Kamboja. Setelah itu, Kepala Negara langusng bertolak kembali ke Indonesia.

Dikutip dari siaran pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (13/11/2022), Jokowi akan menghadiri Dialog ASEAN Global ke-2 yang digelar di Hotel Sokha, Phnom Penh dan KTT Asia Timur ke-17.

Agenda kemudian akan dilanjutkan dengan Upacara Penutupan KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT terkait lainnya. Acara ini juga sekaligus penyerahan keketuaan ASEAN dari Kamboja ke Indonesia.

Pada siang harinya, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana akan menuju Bandara Internasional Phnom Penh untuk kemudian lepas landas menuju Indonesia. Rombongan presiden direncanakan akan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong Pemimpin ASEAN Plus Three Bersatu Hadapi Krisis

Untuk diketahui, sejumlah pemimpin negara bakal tiba di Indonesia pada hari ini Minggu (13/11/2022), untuk menghadiri KTT G20 Bali.

Selain Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, ada 8 negara lain yang juga dijadwalkan tiba di Bali. Termasuk Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergei Lavrov yang mewakili Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca Juga: Presiden Jokowi: ASEAN-India Harus Menjadi Penjaga Stabilitas dan Kemakmuran di Indo-Pasifik

 

Tags :

Leave a comment