Jadwal Pertandingan Grup H Piala Dunia Qatar 2022, Prediksi: Portugal Masih Berada di Atas Awan

14 November 2022 14:16 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Pada pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 Grup H akan diisi dengan tim-tim yang hebat, terdapat juga sederet pemain terkenal didalamnya. Pengalaman yang dimiliki oleh mereka di atas lapangan bisa dipastikan sudah segudang.

Masing-masing timnas yang akan berlaga dalam Grup H Piala Dunia Qatar 2022 ini berasal dari benua Amerika Selatan, Afrika, Eropa, dan Asia. Keempat letak geografis bisa dipastikan juga akan memberi kesan permainan dengan gaya yang berbeda.

Piala Dunia Qatar 2022 akan berlangsung selama dua bulan yaitu dari Novmber, kickoff pertandingan pertama akan dimulai pada tanggal 20 November 2022, dan berakhir pada bulan Desember, lebih tepatnya pada 18 Desember 2022.

Baca Juga: Yuk Kenalan Lebih Dalam dengan La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022 Qatar yang Lucu dan Menggemaskan

Bisa dipastikan juga, Grup H akan menjadi laga pertandingan yang akan mendapatkan dukungan penuh dari para suporter. Negara-Negara yang terhimpun di dalam Grup H adalah Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

Dilansir dari The Opta Analyst diprediksi timnas Cristiano Ronaldo akan mendapat atensi penuh dari publik dengan persentase 82,6 persen.

Para pemain timnas Portugal memiliki banyak pengalaman ketika menampilkan performa mereka seperti Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Rui Patricio. Tim yang dikenal dengan julukan 'Seleccao das Quinas' ini digembleng dibawah asuhan Fernando Santos, dengan percaya diri akan menghajar Grup H tanpa ampun.

Diprediksi Fernando Santos akan menjadikan Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes sebagai titik tolak timnas Portugal menyabet kursi 16 besar dengan persentase 55,7 persen.

Bagi timnas Ghana pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 ini akan menjadi kesempatan mereka untuk tampil menjadi juara.

Diprediksi pelatih mereka, Otto Addi, akan mengisi formasi tim dengan para pemain yang mempunyai pengalaman bertanding di benua Eropa.

Prediksi kemenangan untuk lolos 16 besar dengan angka 7,2 persen. Andre-Jordan Ayew, Thomas Partey, hingga Inaki Williams akan mengejutkan kontestan Grup H.

Bagi Uruguay yang bergabung di Grup H akan memberi keuntungan tersendiri, pasalnya grup yang terkenal dengan nama 'La Celeste' sudah pernah mempunyai pengalaman bertanding dengan Ghana dan Korea Selatan pada Piala Dunia 2010.

Portugal pun pernah bertanding dengan timnas Uruguay, bahkan si 'Seleccao das Quinas' dihabisi di babak perempat final. Hal tersebut menjadikan pengalaman yang dimilikinya sebagai batu loncatan bagi tim yang diasuh oleh Diego Alonso untuk membaca taktik tim lawan.

Diprediksi Darwin Nunez serta Federico Valverde akan mengangkat timnas Uruguay ke posisi 16 besar, kita tunggu saja tanggal mainnya.

Tim terakhir datang dari benua Asia, timnas yang diasuh oleh Paulo Bento ini memiliki para pemain yang mengenyam cara bermain orang Eropa. Son Heung-min, Hwang Hee-chan diprediksi akan menjadi kunci tim mengantarkan gol, sedangkan Kim Min-jae merupakan benteng penghadang serangan lawan.

Walaupun banyak pemain yang mempunyai pengalaman bertanding di Eropa, persentase kemenangan mereka untuk melaju ke babak 16 besar menempati posisi paling bawah. Dilansir dari The Opta Anlayst angka yang mereka miliki ialah 8,2 persen, tapi bagi para fans Korsel jangan khawatir, bisa saja angka itu hanya akan bersemayam di kertas putis saja.

Pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Vidio, Moji, dan NEX Parabola.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Grup G Piala Dunia Qatar 2022, Prediksi: Brasil Akan Lolos Babak 16 Besar!

Terkait jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Grup H sebagai berikut:

Kamis, 24 November 2022:
Grup H: Portugal vs Ghana
Pukul: 20.00 WIB
Grup H: Uruguay vs Korea Selatan
Pukul: 23.00 WIB

Senin, 28 November 2022:
Grup H: Korea Selatan vs Ghana
Pukul: 20.00 WIB

Selasa, 29 November 2022:
Grup H: Portugal vs Uruguay
Pukul: 02.00 WIB

Jum'at, 2 Desember 2022:
Grup H: Korea Selatan vs Portugal
Pukul: 22.00 WIB
Grup H: Ghana vs Uruguay
Pukul: 22.00 WIB (Hanya disiarkan di Vidio saja)

Gimana setelah melihat prediksi singkat dan jadwak pertandingan Grup H di Piala Dunia Qatar 2022, pasti tak sabar kan yang mau nonton?

Ingat-ingat ya jadwalnya atau kamu akan menunggu empat tahun lagi.***

Tags :

Leave a comment