Tahun Anggaran 2022, Tujuh SMP di Sanggau Diperbaiki dan Dibangun Baru

16 November 2022 15:43 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sanggau mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk perbaikan dan pembangun baru tujuh Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun anggaran 2022.

"Dari 121 SMP yang ada, tujuh diantaranya mendapatkan dana DAK dan DAU tahun anggaran 2022," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan SMP Disdikbud Kabupaten Sanggau, Theofilus P, Rabu (16/11/2022).

Theofilus menyebutkan, ketujuh sekolah jenjang SMP tersebut, enam SMP mendapatkan DAU yakni SMP Sugiyo Pranoto, SMP Setia Bakti, SMPN 6 Parindu, SMPN 5 Meliau, SMPN 9 Meliau dan SMPN 6 Sekayam.

Sementara satu SMP yaitu SMPN 4 Satap Kecamatan Bonti mendapatkan alokasi dana DAK.

"Dari tujuh SMP itu ada yang mendapatkan dana untuk perbaikan dan juga ada yang bangun baru katena memang kondisinya tidak memungkinkan dipakai untuk proses belajar mengajar," ungkap Theofilus.

Baca Juga: Disperindagkop Sanggau Gelar Pasar Murah di Enam Kecamatan

Theofilus pun berharap, dengan dialokasikannya dana Pemerintah untuk perbaikan dan bangun baru ini, proses belajar mengajar di tujuh SMP itu dapat berjalan sesuai harapan sehingga kualitas pendidikan di sekolah-sekolah dimaksud semakin baik.

"Harapan kami dengan anggaran yang terbatas ini, sekolah-sekolah yang mendapatkan perbaikan dan bangun baru semakin baik utamanya dalam mencapai kualiatas penbelajaran," pungkas Theofilus. (Can)

Baca Juga: Bupati Paolus Hadi Ucapkan Terima Kasi kepada Dubes Vatikan telah Mentahbiskan Uskup Sanggau

Tags :

Leave a comment