Resmikan Kantor Cabang Bank Kalbar Jakarta, Gubernur Sutarmidji Harap Berikan Pelayanan Optimal

16 November 2022 15:50 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meresmikan kantor Bank Kalbar Cabang Jakarta, Selasa (15/11/2022). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti secara hibrid. Selain Gubernur, acara peresmian ini turut dihadiri Sekda Kalbar Harisson, Komisaris Utama Bank Kalbar, Didi Haryono, dan Direktur Utama Bank Kalbar.

Sutarmidji mengatakan, melihat Non Performing Loan (NPL) yang terus menurun, bertambahnya modal, serta dana masyarakat yang dihimpun Bank Kalbar menjadi bukti  perkembangan Bank Kalbar sangat bagus beberapa tahun terakhir.  Bank Kalbar, bahkan punya peran setregis dalam peredaran keuangan di Kalbar yang menopang perekonomian.

Ekonomi Kalbar sendiri pada Triwulan III tahun 2022 berhasil mencapai angka 6,48 persen.

Angka ini berada di atas rata-rata angka nasional yang membawa Kalbar  peringkat II selama 3 tahun berturut-turut di Regional Kalimantan setelah Kalimantan Timur.

Baca Juga: Dirut Bank Kalbar Rokidi Serahkan Satu Unit Mobil kepada Pemenang Undian Berkah Panen Rezeki

"Saya yakin Kalbar kedepan akan semakin maju," terangnya.

Sebab, selain hasil tambang, seperti bauksit dan lain-lain, Kalbar juga penghasil CPO hampir 6 juta ton CPO per tahun. Kemudian, sektor perekonomian lainnya juga semakin berkembang.

"Dengan demikian akses perbankan akan semakin dibutuhkan di manapun,” kata dia.

Sutarmidji berharap beroperasinya kantor Cabang Bank Kalbar di Jakarta memberikan pelayanan optimal.

"Selaku Gubernur dan mewakili para pemegang saham, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota akan terus memacu pertumbuhan, kemampuan dan kebaikan daya saing, serta berbagai kemudahan dalam pelayanan untuk Bank Kalbar," pungkasnya. (Andi)

Baca Juga: Bank Kalbar Raih Penghargaan Sebagai Lembaga Keuangan dengan Kontribusi Pajak Terbesar

Tags :

Leave a comment