Jokowi Bersama Delegasi KTT G20 Tanam Mangrove di Tahura Bali

16 November 2022 18:02 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pemimpin negara G20 dan undangan untuk meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Bali, Kota Denpasar, Rabu (16/11/2022) pagi.

Agenda kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan di hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Presiden tiba di Tahura sekitar pukul 07:50 WITA. Para kepala negara diberi kesempatan untuk menanam mangrove.

Terlihat beberapa pimpinan negara yang ikut serta pagi ini. Mulai dari Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, hingga Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Ghebreyesus.

Saat tiba di bagian tengah, Jokowi dan pimpinan negara anggota G20 berdiri berjajar dan kompak menanam mangrove bersama-sama. Usai memasukkan bibit mangrove mereka menggunakan cangkul untuk memastikan bibit tertanam sempurna.

Baca Juga: Sejumlah Pemimpin Negara Hadiri KTT G20 di Bali, Presiden Jokowi Jamu Makan Siang

Momen para kepala negara memegang cangkul dan mengisi tanah ke lubang tanaman mangrove mendapat tepuk tangan dan teriakan dari jurnalis di Media Center KTT G20.

Setelah selesai menanam mangrove, Jokowi bersama dengan delegasi G20 lainnya tambak berjalan bersama menyusuri Tahura Ngurah Rai. Jokowi ditemani Putri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati memberikan informasi pada hadirin seputar tanaman bakau di Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Anggota G20 Mesti Atasi Kesenjangan Kapasitas Kesehatan

 

Tags :

Leave a comment