Bupati Satono Beri Selamat, Atlet Tenis Sambas Sabet Medali Emas Porprov Kalbar 2022

16 November 2022 22:30 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono mengucapkan selamat untuk atlet tenis Kabupaten Sambas yang berhasil menyabet medali emas di ajang Porprov Kalbar 2022 setelah mengalahkan Ketapang di laga final, Rabu (16/11/2022).

"Saya ucapkan selamat kepada atlet tenis Kabupaten Sambas yang telah berhasil mengharumkan nama daerah di ajang Porprov Kalbar 2022 dengan menyabet medali emas. Semoga para atlet kita terus mendulang prestasi di tingkat selanjutnya," kata Bupati Sambas Satono.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Hadiri Bimbingan Manasik Haji Mandiri Bagi Calon Jemaah Haji 2023

Sementara itu, Ketua PELTI Kabupaten Sambas, Adios Aldorado yang juga kapten bagi tim tenis Sambas yang berlaga di Porprov Kalbar 2022 mengucapkan terimakasih kepada Pemda Sambas atas dukungannya dan perjuangan keras para atlet.

"Terima kasih kepada Pemda Sambas atas dukungannya selama ini dan tidak lupa saya ucapkan juga terimakasih sebesar-besarnya kepada para atlet yang telah berjuang keras di ajang Porprov Kalbar 2022," katanya.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Kukuhkan Pengurus PPDI Kabupaten Sambas

Adios mengatakan, PELTI Kabupaten Sambas mengirimkan 1 tim putra dan 1 tim putri untuk berlaga di Porprov Kalbar 2022. Selain beregu, pihaknya juga mempertimbangkan untuk mengikuti cabang perorangan baik single, ganda maupun ganda campuran.

"Sayangnya di pertandingan beregu tim putri kita kalah di babak penyisihan grup. Namun saya tetap apresiasi perjuangan mereka di Porprov Kalbar 2022. Tahun depan mereka harus berjuang lebih keras," katanya.

Baca Juga: Baby Adzam Hadir di Acara Ulang Tahun Sang Ayah: Sule Kaget dan Tak Berhenti Nangis

Adios melanjutkan, tim putra terdiri dari Sauri Rusadi, Arif, Riky, dan Amir. Pertandingan dibagi dua pool yakni pool A berisi Ketapang, Sintang, Sekadau, dan Landak. Sedangkan pool B berisi Sambas, Singkawang, Sanggau dan Mempawah.

"Pada penyisihan grup, Sambas mampu mengalahkan semua lawan. Kemudian semifinal Sambas menang melawan Singkawang 2-1, sehingga Sambas melawan Ketapang yang menjuarai pool A," katanya.

Baca Juga: Ayo Biasakan Membaca Doa ini Ketika Turun Hujan: Datangkan Berkah hingga Jauhkan Malapetaka!

Adios melanjutkan, laga final berlangsung dramatis karena Sambas menang 2-1 atas Ketapang. Sehingga Sambas meraih medali emas, Ketapang medali perak, Singkawang dan Landak meraih medali perunggu bersama.***

Tags :

Leave a comment