Lionel Messi Jadi Bintang Piala Dunia 2022, Meksiko Tumbang, Argentina Lolos ke Babak 16

27 November 2022 14:33 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Lionel Messi berhasil jadi bintang di Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina tumbangkan Meksiko di Stadion Lusail dalam laga lanjutan Grup C pada hari Ahad, 27 November 2022 dini hari.

Keberhasilan Lionel Messi mencetak gol saat melawan Meksiko nampak membuat dia menjadi salah satu bintang dalam laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 di stadion Lusail.

Berkat kerja keras Lionel Messi bersama dengan timnya ada laga tersebut, Argentina mampu menaklukkan Meksiko di babak Kedua Piala Dunia 2022 Qatar Grup C dengan skor 2-0.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Spanyol vs Jerman Piala Dunia 2022 di Qatar

Dua gol Argentina di babak kedua Piala Dunia 2022 Grup C masing-masing dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-65 dan Enzo Fernandez di menit ke-87. Hingga Argentina genggam peluang lolos dibabak 16 besar.

Pada babak pertama laga Antara Argentina melawan Meksiko Piala Dunia 2022 Qatar relatif tidak ada serangan berbahaya dari kedua tim. Messi mengirim tendangan bebas yang melewati mistar Gawang

Timnas Argentina mulai memperlihatkan ancaman ketika Lionel Messi melepaskan tendang terukur dari servis mati di sisi kiri pertahanan lawan pada menit ke-34 yang mampu diantisipasi oleh Guillermo Ochoa.

Baca Juga: Meksiko Harus Menang 3 Bila Tidak Ingin Terlempar, Pelatih Siapkan Skenario Adu Penalti Lawan Arab Saudi

Masuk ke babak kedua Lionel Messi menyalakan pertandingan di bawah kontes setela menit 64, Laga yang menegangkan mulai nampak ketika aksi timnas Argentina mulai membangun serang mematikan.

Aksi yang menegangkan mulai nampak Ketika jenius berusia 35 tahun yang akrab disapa Messi mengirim tendangan bebas yang melewati mistar enam menit setelah babak pertama.

Atas kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi Tim asuhan Lionel Scaloni harus bekerja keras untuk meraih poin. sebab kekalahan akan menjadi akhir dari perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Kroasia vs Kanada Piala Dunia 2022 di Qatar

Lionel Messi bekerja sama dengan baik dengan para pemain Argentina hingga Ia mampu memanfaatkan umpan Angel Di Maria dan melepaskan tembakan tepat ke sudut bawah dari luar kotak penalti.

Sementara itu Enzo Fernandez, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, menghilangkan rasa cemas yang tersisa ketika ia melangkah ke dalam kotak menyusul tendangan sudut pendek untuk melewati kiper Guillermo Ochoa.

Keberhasilan mencetak dua gol saat berhadapan dengan Meksiko mereka memulai pesta Argentina di tempat kehancuran yang ditimbulkan oleh Saudi hanya empat hari lalu.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Jepang vs Kosta Rika Piala Dunia 2022 di Qatar

Bahkan Messi yang tak tertandingi bekerja keras, berjalan di pinggiran dan secara komprehensif melewati mistar dengan satu peluang bola mati segera setelah babak kedua dimulai.

"Anda tahu apa yang terjadi. Nomor 10 mencetak gol. Dia melakukan yang terbaik, mencetak gol, didukung oleh seluruh skuad dan itu mendebarkan di setiap aspek." kata Pelatih timnas Argentina.

Bantuan itu diberikan oleh pendukung Argentina lainnya dalam 126 caps Di Maria. Messi mengendalikan operan dari lawan lamanya, kira-kira 22 yard dari gawang.

Baca Juga: Tim Brazil Kompak, Casemiro Dukung Rodrygo Gantikan Neymar

Meksiko mungkin tidak sepenuhnya siap menghadapi bahaya, lambat menutup pemenang tujuh kali Ballon d'Or FIFA dan bagaimana mereka akan menyesali keraguan mereka.

Ochoa sampai sekarang tak terkalahkan di Qatar. Pemogokan, kemudian, harus benar dan akurat dan tembakan tajam Messi memenuhi kedua kriteria tersebut, meluncur ke dalam tiang kiri Ochoa.

Prospek yang tak terpikirkan dari upaya Messi untuk memenangkan Piala Dunia pertama setelah dua pertandingan dibuang dengan satu sapuan kaki kiri paling terkenal di planet ini.

Baca Juga: Lionel Messi Kembali Bertaji, Timnas Argentina Bantai Meksiko 2-0 di Piala Dunia 2022 Qatar

Pelatih Meksiko Gerardo Martino, yang timnya membutuhkan kemenangan atas Arab Saudi pada hari Rabu untuk mendapatkan peluang lolos ke babak 16 besar.

"Selama ada peluang, kami akan berusaha. Arab Saudi harus menang. Begitu juga kami. Mereka harus mencetak gol. Kami perlu mencetak gol, ungkap Gerardo Martino.

Selain itu Gerardo Martino Juga mengatakan Pesepakbola terbiasa bangkit kembali dan menggunakan semua peluang.

Baca Juga: Polda Metro Limpahkan Kembali Berkas Teddy Minahasa ke Kejati DKI Jakarta

Lanjut Gerardo Martino, Apakah itu sulit? Ya, gol kedua Polandia melawan Arab Saudi berbahaya. Begitu juga gol kedua Argentina melawan kami.

"Kami membutuhkan pemenang di pertandingan lainnya. Dan semakin banyak skor mereka, semakin baik. Itu akan sangat membantu," tutur Gerardo Martino.***

Tags :

Leave a comment