Meski Portugal Kalahkan Uruguay 2-0 di Piala Dunia 2022 Qatar, Tim La Selecao Perlu Membenah Diri

29 November 2022 14:13 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Latihan timnas Portugal membuahkan hasil usai depak Uruguay pada Selasa (29/11/22) di laga Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka berhasil meraup dua skor sampai pertandingan usai.

Sang pahlawan dari kubu Portugal adalah Bruno Fernandes, pemain Manchester United ini menyumbangkan dua gol saat La Selecao membasmi Uruguay di Lusail Iconic Stadium Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski timnas Uruguay berupaya keras menyusul Portugal untuk mencetak skor, uasaha mereka tak membuahkan hasil sama sekali sampai matchday Piala Dunia 2022 Qatar pada Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Inilah 5 Drama Korea Rating Tertinggi Selama Bulan November. Ada Drama Favorit Kamu Di Sini?

Titik kemenangan Portugal terjadi di menit ke-54 dan menit ke-90+3. Bruno Fernandes mampu mencetak dua gol untuk mengamankan La Selecao melawan Uruguay.

Bruno Fernandes tidak hanya menjadi pahlawan timnas Portugal sebagai pemenang, dia juga merupakan juru penyelamat tim kelahirannya untuk mendapatkan tiket 16 besar.

Walaupun banyak supporter bersorak ria menyambut kemenangan La Selecao, timnas Portugal harus membenah diri agar benar-benar bisa menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertama dari segi pertahanan, benteng pertahanan Portugal nyaris kedodoran saat melawan Uruguay. Terbukti Luis Suarez Cs mampu menembakkan bola sebanyak 11 kali ke gawang La Selecao.

Ke sebelas tembakan pemain timnas Uruguay pasalnya sangat akurat menyasar sang kiper, beruntungnya pada matchday selasa (29/11/2022) kali ini semua tendangan tersebut tak menghasilkan gol sama sekali.

Usaha keras yang dilakukan oleh pemain Uruguay terjadi saat pertama kali Portugal berhasil membobol gawang mereka. Akibatnya La Celeiste pun tamoil mengamuk, dari 11 tendangan 7 di antaranya dilakukan di dalam kotak penalti.

Sedangkan dari segi xG, nilai yang dimiliki oleh La Celeiste tidak jauh beda dengan timnasnya Cristiano Ronaldo Cs, pihak portugal mengantongi senilai 1,33 dan Uruguay senilai 1,27.

Saat melawan Uruguay, Portugal juga mempunyai kiper profesional dan bertalenta. Diogo Costa mampu menyelamatkan gawang La Selacao agar tak pernah dicicipi oleh La Celeiste di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dia terbukti berhasil menepis atau menangkap bola yang ditembak oleh pemain Uruguay sebanyak tiga kali. Meski kini menjadi pahlawan Diogo sempat dirujak supporter Portugal.

Di laga pertama mereka saat melawan Ghana, Diogo Costa melakukan hal yang hampir membuat gawang portugal kebablasan gol. Keblunderannya pun di perbincangkan oleh supporter Portugal.

Hal terakhir yang harus diperbaiki oleh timnas Portugal adalah kreatifitas pemain. Pernyataan ini terbkuti setelah La Selecao tampil di laga ke dua mereka melawan Uruguay.

Portugal sendiri dikaruniai banyak pemain berbakat seperti Cristiano Ronaldo, Joao Felix, Bernardo Silva, dan Bruno Fernandes, ada juga Rafael Leao, Goncalo Ramos, dan Antonio Silva di bangku cadangan.

Sayangnya segudang pemain bertalenta tersebut hanya tampil minim, kreatifitas saat melawan Uruguay bisa dipastikan lumayan mengecewakan dari pada prestasi yang dimiliki mereka.

Baca Juga: LINK NOTNON dan DOWNLAOD The First Responders Episode 1 2 3 4 5: Lengkap Dengan Jadwal Tayang Full Episode!

Saat laga dimulai, Portugal hanys berhasil menendang empat kali dalam kotal penalti, sedangkan 11 kali menembak dari luar kotak penalti.

Bila dibandingkan dengan koleksi pemain berbakat yang tergabung dalam timnas Portugal, seharusnya mereka mampu menyerang pertahanan Uruguay dengan lebih.

Entah apa yang akan dilakukan oleh La Selacao nanti saat matchday 16 besar berlangsung, pasalnya untuk memeluk trofi Piala Dunia 2022 Qatar mereka harus lebih agresif dalam kreatifitas dan pertahanan. ***

Tags :

Leave a comment