Fraksi PAN DPRD Kalbar Nilai Target Gubernur Sutarmidji Jadikan 80 Persen Jalan Mantap Masih Jauh dari Harapan

1 Desember 2022 11:37 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Target Gubernur Kalbar Sutarmidji menjadikan 80 persen jalan Provinsi Kalbar berstatus mantap dinilai Fraksi PAN DPRD Kalbar jauh dari target.

Sebab, kerusakan jalan Provinsi Kalbar di 14 kabupaten/kota masih terjadi. Sementara masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar sudah tinggal setahun.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Tunisia Tekuk Prancis 1:0, Gol Khazri sia-sia saat Australia Melaju Ke Babak 16 Besar

"Jangan sampai apa yang digembar-gemborkan Gubernur Kalbar tersebut hanya sebuah pepesan kosong belaka. Atau kalau tidak mau disebut pepesan kosong belaka kita berharap janji Gubernur tersebut tidak hanya sekedar manis di bibir saja namun pahit pada implementasinya, "kata Juru bicara Fraksi PAN DPRD Kalbar, Tony Kurniadi, Rabu (29/11/2022).

Fraksi PAN DPRD Kalbar juga berpendapat, pembangunan jalan hingga 80 persen berstatus mantap merupakan janji kampanye Gubernur Kalbar yang telah dituangkan dalam RPJMD. Bahkan, seringkali digembar-gemborkan akan merealisasikan itu hingga masa jabatan mereka berakhir.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Kemenangan Meksiko Atas Arab Saudi, Argentina dan Polandia Lolos Ke Babak 16 Besar

"Kami ulangi sekali lagi, minimal 80 persen, bukan maksimal 80 persen, tapi minimal 80 persen," katanya.

Namun kenyataannya target ini masih jauh dari harapan. Pasalnya, kerusakan infrastruktur jalan yang terjadi menunjukkan Kalbar masih sangat rentan dengan persoalan infrastruktur.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Revenge of Others Episode 7 Sub Indo: Ji Soo Heon Bebas Dari Tembakan Ok Chan Mi?

Oleh karena itu, Fraksi PAN DPRD Kalbar meminta agar instansi terkait lebih ekstra sungguh-sungguh menangani persoalan infrastruktur jalan untuk memenuhi target Gubernur.***

Tags :

Leave a comment