Dewan Kalbar Heri Mustamin Minta PLN Benahi Instalasi Listrik di Kelurahan Dalam Bugis

1 Desember 2022 21:16 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Fraksi Golkar Heri Mustamin meminta Pemerintah Kota Pontianak bersinergi dengan PLN melakukan penataan instalasi listrik.

Sebab, masih ditemukan sejumlah daerah di Pontianak Timur yang instalasinya buruk. Kondisi ini sangat rawan korseting yang dapat berakibat terjadinya kebakaran hebat.

"Ada juga di beberapa titik satu gang ada 60 kartu keluarga, satu tiang pun tidak ada. Ini juga masalah. Jika semraut dan korseting maka akan mudah merambat ke rumah yang lain," ujar Heri Mustamin.

Baca Juga: Dewa-19 Batal Manggung di Kubu Resort Kubu Raya, Fans Kecewa

Wakil rakyat Dapil Kota Pontianak ini mengatakan, buruknya instalasi listrik berada di Kelurahan Dalam Bugis, Pontianak Timur.

Di sana ditemukan tidak adanya tiang listrik. Akhirnya warga menyambungnya dari rumah ke rumah. Kondisi ini rawan korseting.

Untuk itulah, masyarakat berharap hal tersebut jadi perhatian. Walau memang tanggung jawab PLN.

Baca Juga: Awas Spoiler! Link Streaming Reborn Rich Episode 7 Sub Indo Tayang Besok Malam

Namun demikian, Heri juga meminta pemerintah bisa bertanggung jawab, karena pemerintah juga memungut pajak penerangan jalan.

Selain di Pontianak Timur, Heri mengaku hampir semua titik di Pontianak instalasi listriknya sudah baik.

Baca Juga: Geekbench Ungkap Redmi K60E Miliki Snapdragon 870 Alih-alih Dimensity 8200

"Kalau ditempat tertentu bagus, tapi Pontianak bukan hanya di Ahmad Yani, Gajah Mada, tapi ada di Pontianak Timur, Utara dan Kota yang pembangunannya mesti dilakukan berkeadilan," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment