Satpol PP dan BPBD Kayong Utara Gercep Tangani Pohon Tumbang Akibat Cuaca Ekstrem

2 Desember 2022 12:45 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Satpol PP bersama BPBD Kayong Utara begerak cepat melakukan penanganan bencana angin kencang yang membuat beberapa pohon tumbang di badan jalan, pada Kamis (1/12/2022) malam.

Kepala Satpol PP Kayong Utara Andri Chandra saat dikonfirmasi mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang pada Kamis malam menyebabkan beberapa bangunan rumah milik warga, plafon Hotel Mahkota Kayong dan pohon tumbang.

Baca Juga: Dari Januari hingga Oktober, Dinkes Sanggau Temukan 62 Kasus HIV AIDS, Empat Orang Meninggal

“Kita bersama BPBD begerak cepat setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Karena pohon tumbang menutupi badan jalan, yang menyebabkan arus lalulintas terhambat,” ungkap Chandra.

Kondisi cuaca ektrem yang terjadi beberapa hari belakangan ini diakuinya cukup mengkhawatirkan. Sudah ada beberapa pohon yang tumbang, beruntung tidak memakan korban.

Baca Juga: Konser Dewa 19 di Qubu Resort Batal, Ari Lasso Minta Maaf untuk 8.500 Baladewa

“Kita minta masyarakat untuk selalu waspada. Yang terbaru malam tadi di sekitar jalan Sungai Mengkuang pohon juga tumbang tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” pesannya.

Lebih lanjut dikatakan Andri Chandra, dalam waktu dekat Satpol PP dan Bpbd akan bersinergi  melakukan pembersihan pohon yang sudah berumur, karena rawan tumbang jika diterjang angin.

Baca Juga: Fraksi Golkar DPRD Kalbar Harap Pemprov Berupaya Tingkatkan DAK dan DAU untuk Bangun Infrastruktur

“Di sepanjang jalan sesuai arahan Bupati sebagai antisipasi cuaca ekstrem yang mengakibatkan banyak pohon tumbang di jalan, rencananya akan di mulai dari kecamatan seponti,teluk batang,simpang hilir dan sukadana dari tanggal 6-13 desember,” tuturnya.***

Tags :

Leave a comment