HP 2 Jutaan Bulan Desember 2022: Samsung Galaxy A04s vs Realme C35 Mana yang Lebih Top?

5 Desember 2022 17:16 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Samsung dan Realme mulai berebut pasar Indonesia. Kedua pabrikan asal Asia sama-sama menawarkan harga 'gila'. Tepatnya, hanya 2 jutaan dengan spesifikasi dan jeroan tak kaleng-kelang. 

Dengan harga relatif murah yakni 2 jutaan, smartphone mereka banyak diminati oleh para konsumen. Perusahaan asal Korea menawarkan Samsung Galaxy A04s sedangkan pabrik Cina mengandalkan HP Realme C35 sebagai tandingannya.

Kedua produk tersebut dikenal dengan HP yang cukup canggih untuk harga 2 jutaan. Realme C35 memiliki fitur cukup lengkap yang menggiurkan. Pastinya tak kalah saing dengan Samsung Galaxy A04s yang diperkirakan bisa mengimbangi HP besutan China itu.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Reborn Rich Episode 8:Pernikahan Jin Sung-Joon dan Mo Hyun-Min. Apa Hadiah Dari Sang Kakek

Bak pertarungan sengit di pasar teknologi, acap kali membuat pengguna HP asal Indonesia merasa bingung. Apakah memilih Samsung Galaxy A04s atau Realme C35?

Terlebih lagi di awal bulan Desember 2022, perusahaan mereka sama-sama mematok harga super murah sekaliber dua jenis HP tersebut. Tepatnya dikisaran 2 jutaan saja.

Sedangkan terkait waktu perilisannya, baik Samsung Galaxy A04s ataupun Realme C35 memperkenalkan produk mereka di tahun yang sama.

Sebelum mengetahui lebih lanjut, perlu diketahui bahwa smartphone Samsung Galaxy A04s merupakan suksesor dari pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy A03s yang rilis di tahun 2021.

Pada tahun 2022 mereka ingin mengevolusi produk mereka yang keluar tahun lalu. Dengan beberapa fitur tambahan, Samsung Galaxy A04s mampu memikat pembeli di pasaran Indonesia.

Begitupula sebaliknya, Realme C35 juga merupakan anak kandung dari serie 'C' yang telah lahir terlebih dahulu. Sebagai generasi suksesor yang muncul di muka umum pada bulan April 2022, HP ini mengalami kelengkapan fitur lebih lengkap daripada Realme C31.

Bulan ini, harga kedua HP tersebut bisa dikatakan sangat amazing. Dengan berbagai kelengkapan yang fantastis, Samsung Galaxy A04s dan Realme C35 bermain di kisaran 2 jutaan.

Sebelum membelinya, yuk kita tengok terlebih dahulu spesifikasi lengkapnya. Jangan sampai terlewatkan!

Realme C35

Realme C35 diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada bulan April 2022. Meski umurnya sudah beranjak 9 bulan, HP ini masih digandrungi oleh para konsumen. Terlebih lagi fitur yang disediakan mampu membuat user percaya diri menggunakannya.

HP ini memiliki lebar layar 6,6 inci, selain itu hasil gambar atau video yang ditampilkan sangat menyegarkan mata. Dengan resolusi full HD 2.408 × 1.080 Realme C35 dapat memuaskan pengguna bila sedang mengoperasikannya.

Untuk kamera, smartphone ini memiliki 3 lensa yang berebeda di bagian belakang. Lebih detailnya kamera utama Realme C35 jatuh pada angka 50MP, makro 2 MP, serta B&W 2 MP.

Sedangkan kamera depan, smartphone ini memiliki lensa 8MP dengan sensor Sony IMX355. Tak lupa dengan fitur AI Beauty hasil gambar ataupun video yang dihasilkan semakin terlihat bagus.

Daya tahan HP Realme C35 juga terbilang cukup lama, dengan baterai berkapasitas 5000 mAh pengguna bisa berlama-lama menggunakan smartphone tersebut. Hal ini juga dilengkapi dengan fast charging yang bertenaga 18W.

Dinahkodai dengan chipset Unisoc T616 (12 nm), Realmi C35 dikombinasikan dengan RAM 4GB. Perihal storage, smartphone ini memiliki kapasitas memori internal cukup luas yaitu 64 GB.

Melansir dari laman resmi Realme.com, Realme C35 dengan 4GB RAM + 64GB ROM dipatok dengan harga Rp 2.299.000. Untuk varian lain, yaitu 4GB RAM + 124 ROM mereka menjualnya dengan harga Rp 2.499.000 saja.

Samsung Galaxy A04s

Pada bulan September 2022, pabrik smartphone asal Korea Selatan ini memperkenalkan produk baru mereka dengan merek Samsung Galaxy A04s. Memiliki fitur yang tidak kalah saing dengan Realme C35, HP ini hampir menyami barang miliki pabrik Cina tersebut.

Samsung Galaxy A04s memiliki 3 kamera belakang, bagian pengelola fotografi ini disusun secara vertikal berurutan dari kamera utama 50MP, kamera kedalaman 2MP, dan terakhir makro 2MP.

Bagian selfie, smartphone ini memiliki kamera 5MP yang diletakkan di bagian notch layar depan.

Baca Juga: LINK STREAMING Curtain Call Episode 9 Gratis Tanpa Iklan: Ri Moon Seong Asli Datang, Jae Heon Ketar-ketir

Ditenagai dengan chipset Exynos 850, CPU Samsung Galaxy A04s menawarkan octa-core dengan clockspeed sampai 2.0 GHz.

Dengan chipset seperti yang disebutkan diatas, Samsung Galaxy A04s dipadukan dengan ROM 4GB. Hal ini juga bisa diperluas dengan cara memincam memori internal sampai 8GB.

Terkait penyimpanan memori, smartphone ini sudah dibekali dengan storage 64 GB. Dengan ruang internal cukup luas, pengguna bisa menyimpan apa saja yang dirasa penting di dalam Samsung Galaxy A04s. Terlebih lagi HP ini mampu mendukung kartu microSD sampai 1T.

Terkait masalah daya tahan hidup, smartphone ini memiliki energi yang berkapasitas banyak untuk ukuran hp. Terbukti dengan baterai 5000 mAh, Samsung Galaxy A04s bisa digunakan seharian.

Untuk harga juga cukup terbilang murah, melansir dari Samsung.com smartphone Samsung Galaxy A04s cuman bermain di harga Rp 2.099.000. Dengan tarif 2 jutaan konsumen bisa langsung memboyongnya ke rumah.

Demikian ulasan harga dan spesifikasi smartphone Realme C35 dan Samsung Galaxy A04s di harga 2 jutaan pada awal bulan Desember 2022. Perlu diketahui, harga yang tertera bisa saja berubah seiring berjalannya waktu.

Jadi manakah pilihanmu di bulan Desember 2022 ini, apakah Samsung Galaxy A04s atau Realme C35? Tentukan dari sekarang!***

Tags :

Leave a comment