Bupati Sambas Satono Silaturahmi dengan Guru Agama, Sampaikan Komitmen Perhatikan Guru

6 Desember 2022 22:20 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono kembali mengumpulkan para guru agama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Selasa (6/12/2022).

Di kesempatan itu, Bupati Sambas Satono ingin mendengarkan keluh kesah guru agama sekaligus merajut silaturahmi.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas tersebut juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno. Hadir juga Kepala Kemenag.

Baca Juga: Hampir Dua Tahun Dijadikan Tersangka, Indra Tantang Penyidik Polda Kalbar Tahan Dirinya

"Saya bangga dan merasa senang luar biasa, karena hari ini bisa bertemu tatap muka dengan guru agama dari ujung Selakau sampai ujung Subah. Silaturahmi ini merupakan ronde kedua setelah kegiatan pertama bulan lalu," ucap Bupati Sambas Satoni.

Ia menegaskan komitmennya akan memperhatikan nasib guru agama di Kabupaten Sambas. Guna mendukung percepatan pembangunan SDM masyarakat di bidang keagamaan.

"Selama ini saya lihat, guru agama ini memang jarang tersentuh perhatian pemerintah. Insyaallah akan menjadi komitmen saya mulai tahun 2022 sampai seterusnya," tegasnya.

Baca Juga: Tekuk Korea Selatan 4-1 di Babak 16 Besar, Timnas Brazil Lolos Jadi Calon Juara Piala Dunia 2022 Qatar

"Tentu dengan catatan, Kemenag, Dinas Pendidikan dan Kesra selalu berkonsolidasi dan koordinasi untuk mematangkan agenda silaturahmi, pembinaan dan kegiatan yang menyangkut percepatan pembangunan di bidang agama," sambungnya.

Terakhir Bupati Satono mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat para guru agama di Kabupaten Sambas yang sudah mengabdikan diri untuk membangun sektor pendidikan di daerah.

Walaupun banyak suka dan dukanya, namun sebuah profesi harus tetap dijalankan dengan sepenuh hati.

Baca Juga: Wujud Aksi Perubahan, 24 Peserta PKA Singkawang Gagas Inovasi

"Mudah-mudahan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT. Kalau pemerintah itu memang tidak mampu memberikan balasan yang setimpal, kecuali pahala dari Allah SWT," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment