Bupati Sambas Satono Resmikan PAMSIMAS di Desa Harapan Kecamatan Pemangkat

16 Desember 2022 18:45 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono meresmikan infrastruktur Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Harapan, Kecamatan Pemangkat, Kamis (16/12/2022).

PAMSIMAS tersebut sudah puluhan tahun didambakan oleh masyarakat Desa Harapan, akhirnya melalui aspirasi Anggota DPR RI Fraksi PAN, Boyman Harun, infrastruktur tersebut bisa dibangun oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Siap Izinkan Event Besar Digelar Dalam Perayaan Tahun Baru

Bupati Sambas Satono sangat bahagia sekali melihat masyarakat Desa Harapan, Kecamatan Pemangkat bisa menikmati air bersih yang mengalir sampai ke rumah mereka. Dia berharap, PAMSIMAS tersebut bisa memberikan manfaat yang berkesinambungan.

"Saya merasa bahagia sekali, melihat masyarakat Desa Harapan yang sekarang sudah bisa menikmati aliran air bersih ke rumah mereka. Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Boyman Harun yang telah membantu melalui aspirasinya," katanya.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Ucapkan Selamat Atas Transformasi Balitbangtan Menjadi BSIP

Bupati Sambas Satono mengatakan, Pemda Sambas juga memiliki program Penyediaan Sarana Air Minum Masyarakat (PASMINUMAS), artinya progam yang dilaksanakan Pemda Sambas selaras dengan program Pemerintah Pusat yakni PAMSIMAS.

"Saya minta PAMSIMAS yang sudah diresmikan hari ini dijaga dan dirawat sebaik mungkin agar masa pakainya lama. Jangan sampai seperti yang sudah-sudah, banyak PAMSIMAS sudah dibangun tapi kurang efektif beroperasi," katanya.

Baca Juga: Kapolri Kerahkan 166 Ribu Personel pada Operasi Lilin Amankan Libur Nataru

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim LH Kabupaten Sambas, Septiza mengatakan bantuan program PAMSIMAS yang diterima oleh Pemda Sambas dari Pemerintah Pusat tahun 2022 ada di lima desa, yakni Desa Harapan, Pelimpaan, Matang Terap, Mutus Darussalam, dan Temajuk.

"Semoga tahun depan Program PAMSIMAS ini bisa meluas ke kecamatan dan desa lain. Rencananya kita akan melaksanakan program serupa di Kecamatan Galing. Mudah-mudahan bisa terealisasi dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment