Dilantik Wagub Ria Norsan, Sumastro Resmi Jadi Pj Wali Kota Singkawang

18 Desember 2022 19:04 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Barat, Ria Norsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Sumastro sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang, Minggu (18/12/2022), di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan selamat kepada Bapak Sumastro sebagai Penjabat Wali Kota Singkawang dan Istri sebagai Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Singkawang,” katanya.

Wagub mengatakan untuk dapat menjalankan roda pemerintahan, yang paling utama bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kalau sudah aman dan tertib maka akan mudah menjalankan roda pemerintahan di Kota Singkawang. Kemudian pererat komunikasi denhan jajaran Forkopimda, anggora DPRD dan juga dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama,” ujarnya.

Baca Juga: Besok, Sumastro Dilantik Gubernur Sutarmidji sebagai PJ Wali Kota Singkawang

Ia meminta kepada Penjabat Wali Kota untuk mempertahankan dan melanjutkan apa yang telah dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelumnya.

“Apa yang sudah dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, yang sudah baik agar bisa dilanjutkan dan dipertahankan,” pintanya.

Wagub juga mengucapkan terima kasih Ibu Tjhai Chui Mie dan Bapak Irwan yang telah banyak menorehkan jasa pemikiran tenaga dan waktu untuk membangun Kota Singkawang.

“Dan Alhamdulillah di masa kepemimpinan Tjhai Chui Mie dan Irwan Kota Singkawang semakin maju. Semoga dapat dilanjutkan oleh Penjabat Wali Kota yang baru saja dilantik,” harapnya.

Baca Juga: Sumastro Jabat Pj Wali Kota Singkawang

 

Tags :

Leave a comment