Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni: Pelatihan Perempuan Siaga, Konsolidasi dan Wawasan Kepartaian Kader Perempuan

18 Desember 2022 20:58 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni mengatakan, kader perempuan PKS biasa juga disebut Barisan Putri Keadilan (Santika) berkumpul di Kolam Renang Delta Kapuas, jalan Karet, Pontianak, Ahad (18/12/2022).

Berkumpulnya Barisan Putri Keadilan (Santika), dalam rangka melaksanakan kegiatan Latihan Perempuan Siaga (Latansa).

Sebanyak 200 orang peserta hadir dari berbagai Kabupaten se Kalbar. "Peserta merupakan pengurus dan anggota PKS yang diundang untuk mengikuti kegiatan yang digelar dari pagi hingga sore hari," kata Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni.

Baca Juga: Jelang Putaran Kedua Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang Datangkan Dua Pemain Asing dari Brazil dan Jepang

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan Latihan Perempuan Siaga (Latansa), berupa wawasan kebangsaan, ideologi partai dan baris berbasis dan latihan fisik, seperti senam.

"Hadir juga Trainer dari Pusat, yaitu Ibu Ratna. Beliau adalah Ketua Deputi Santika Bidang Kepanduaan DPP PKS," kata Arif Joni.

Tujuan diadakan kegiatan Latihan Perempuan Siaga (Latansa), sebagai konsolidasi serta peningkatan wawasan kepartaian kader perempuan PKS yang dilaksanakan secara khusus, dan dikemas secara menarik.

Kegiatan Latansa ini merupakan kegiatan khusus untuk kader perempuan PKS. Para Santika ini mengikuti kegiatan agar mereka semakin kuat fisiknya dan solid barisannya.

"Dan ini juga sebagai bentuk apel siaga. Ajang konsolidasi awal agar kader perempuan PKS, siap dan siaga menyambut tahun politik," kata Arif Joni, Ketua Fraksi PKS dan PPP di DPRD Kalbar.

Baca Juga: Fakta Menarik Pertemuan antara Kroasia dan Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar

Terkait caleg dan suara perempuan di Pemilu 2024, yang menurutnya, kekhasan perempuan menjadi perhatian bagi PKS. Potensi suara perempuan di Pemilu 2024 sangat besar. PKS sebagai salah satu partai yang memiliki banyak kader perempuan, memberikan atensi tersendiri untuk menarik suara perempuan di Pemilu 2024.

"Dengan adanya Latansa ini, kita berharap PKS dapat menjadi pilihan emak emak milenial sebagai aspirasi politiknya," kata Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni.***

Tags :

Leave a comment