Dapat Bantuan, Siswa SMPN 4 Bengkayang Tak Melantai Lagi, Dewan Kalbar Neneng Harap Siswa Semangat Belajar

19 Desember 2022 14:27 WIB
Ilustrasi

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Sempat heboh beberapa waktu lalu siswa-siswi SMPN 4 Bengkayang yang numpang belajar di Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK), di Jalan Sanggau Ledo, terpaksa belajar di lantai karena tak ada kursi dan meja.

SMPN 4 Bengkayang sendiri berdiri sejak tahun 2020. Jumlah siswanya saat ini mencapai 331 siswa. Tapi sampai sekarang mereka belum punya gedung sendiri dan sarana-prasana layaknya sekolah negeri.

Baca Juga: Dewan Kalbar Muhammad Minta Gubernur Sutarmidji Serius Bangun Jalan Provinsi di Sekadau

Kini, setelah viral di media sosial dan pihak Komisi III DPRD Bengkayang melakukan sidak, dan dilanjutkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang, akhirnya SMPN 4 Bengkayang mendapatkan bantuan berupa kursi dan meja.

Dengan itu siswa-siswi pun tak lagi melakukan aktivitas belajar-mengajar di lantai gedung sekolah. Meski saat sampai saat ini mereka masih belum mempunyai gedung permanen sendiri.

Baca Juga: Jelang Nataru, Dewan Kalbar Martinus Sudarno Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Sembako

Mendengar hal itu, Anggota DPRD Kalbar Dapil Bengkayang - Singkawang, Neneng merasa senang SMPN 4 telah diperhatikan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Komisi III DPRD Bengkayang dan pihak pemerintah daerah yang telah sigap merespon keluhan di sektor pendidikan.

Baca Juga: Dewan Kalbar Neneng Dorong Budaya Masyarakat Lokal di Perbatasan Dilestarikan Lewat Berbagai Event

"Terima kasih kepada Pemda khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang atas kerja samanya," ucap Neneng, Senin (19/12/2022).

Politisi Partai Demokrat itu pun berharap, bantuan yang telah diberikan pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan pihak sekolah dan siswa dengan baik.

"Semoga anak murid disana dapat belajar dengan lebih semangat lagi," tutupnya.***

Tags :

Leave a comment