Anggota DPRD Kalbar Herri Mustamin Ingatkan SOPD Maksimalkan Serapan Anggaran

19 Desember 2022 22:26 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Heri Mustamin mengingatkan kepada semua Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dapat menyerap semua anggaran yang telah diberikan.

Heri Mustamin berujar, Ia tak ingin anggaran yang sudah direalisasikan justru tak terserap akibat ada program yang tak dijalankan.

Baca Juga: Tiga Desa di Ketapang Dicanangkan Jadi Desa MAPAN

"Saya mau apa yang telah menjadi program SOPD dapat berjalan semua. Harapannya serapan anggarannya bisa terserap maksimal," kata Herri Mustamin belum lama ini.

Mendekati akhir tahun ini kata dia, jelas harus segera didorong untuk SOPD menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya.

Baca Juga: Hari Bakti Transmigrasi ke-72 di Sungai Deden, Bupati Satono Ingin Anak Transmigran Tingkatan Daya Saing

"Jika anggaran tersebut tak terpakai kan sayang bisa Silpa. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pontianak harus mendorong tiap SOPD menuntaskan semua programnya selama setahun ini," ungkap Herri Mustamin.

Terkait penggunaan anggaran tentu kata dia, SOPD bukan hanya menjalankan program asal ada. Dia mengingatkan anggaran yang dikeluarkan dapat bermanfaat.

Baca Juga: Dewan Kalbar Irsan Minta Polisi Awasi Distribusi BBM Subsidi

Di tahun depan, pihak legislatif dan eksekutif kembali melakukan pemantauan terkait ajuan program yang akan disodorkan SOPD. Selain itu, evaluasi penggunaan anggaran di 2022 juga akan dievaluasi. ***

Tags :

Leave a comment