Dewan Kalbar Ardiansyah Apresiasi Pemkot Pontianak Tangani Kasus DBD

19 Desember 2022 22:32 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, Insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Ardiansyah mengapresiasi Pemkot Pontianak yang telah tanggap mengantisipasi kasus Demam Berdarah Dengue atau DBD.

"Memang agak sulit untuk menghilangkan kasus DBD di Pontianak. Tapi bagaimana agar angkanya bisa ditekan dan tidak menimbulkan korban jiwa dan tahun ini saya anggap Kota Pontianak cukup berhasil," katanya, kemarin.

Baca Juga: Anggota DPRD Kalbar Herri Mustamin Ingatkan SOPD Maksimalkan Serapan Anggaran

Ia mengungkapkan, sejaun ini tindakan yang dilakukan Pemkot Pontianak sudah cukup maksimal, ini bisa dilihat dari peranan instansi terkait, lembaga di bawahnya hingga ketertilibatan RT/RW dan masyarakat dalam bersama-sama memberantas nyamuk berbahaya tersebut.

"Ini kerja bersama. Tentu tidak  bisa jika hanya melibatkan pemerintah saja tapi kerja bersama karena masalah ini melibatkan banyak pihak," katanya.

Baca Juga: Tiga Desa di Ketapang Dicanangkan Jadi Desa MAPAN

Ia berharap, sosialisasi pencegahan DBD ini makin meluas dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesadaran dini di lingkungan terdekat mereka.

"Kita pun mengapresiasi kerja banyak pihak di Kota Pontianak hingga DBD cenderung bisa diatasi kali ini," paparnya.

Baca Juga: Dewan Kalbar Irsan Minta Polisi Awasi Distribusi BBM Subsidi

Ini penting kata legislator PAN ini karena dengan kesadaran tinggi di masyarakat, jumlah korban bisa semakin ditekan.

"Sebagai parlemen kita tidak hanya membahas program dan mata anggaran saja tapi lebih dari itu. Kita menginginkan kepedulian masyarakat agar tidak banyak korban jatuh lagi. Sulit memang untuk mencegah DBD memakan korban tetapi setidaknya dengan kepedulian kita, yaitu masyarakat, kerja pemerintah akan jauh lebih mudah," ucap Ardiansyah. ***

 
Tags :

Leave a comment