Sofyan Amrabat Siap Bawa Maroko di Piala Dunia 2026: Mimpi yang Harus Terwujud

20 Desember 2022 15:19 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Perjalanan sulit telah dilewati oleh timnas Maroko, mereka berhasil mendepak tim-tim raksasa sebelumnya di Piala Dunia 2022 Qatar. Meski gagal melau ke partai Final, mereka layak untuk berbangga diri.

Pasalnya, dia merupakan satu-satunya perwakilan negara Afrika yang berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Portugal pun harus mengakui kehebatan mereka. Maroko berhasil menyingkirkan timnas Ronaldo di perempat final, Jum'at (16/12/22).

Kekalahan mutlak Portugal dati Maroko, membuat tim berjuluk 'Singa Atlas' menunjukkan taring luar biasa di Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka akhirnya mendapat pujian dari seluruh penggemar sepak bola dunia.

Baca Juga: HP Cocok Buat Kado Natal Realme GT Neo 3T: Kamera Mulus, Harga Terjangkau, RAM dan Penyimpanan Luas

Berlanjut ke partai di atas perempat final, mereka harus gugur melaju ke Final Piala Dunia 2022 Qatar. Meski demikian, kekaahan yang menimpa Maroko berubah menjadi prestasi sendiri.

Tim yang jarang menampakkan kehebatan permainan, mampu melayani Prancis dengan baik. Final Piala Dunia 2022 Qatar itu akhirnya dimiliki anak didik Deschamps, tidak pulang dengan tangan hampa, Maroko membawa oleh-oleh berupa catatan sejarah.

Setelah mencicipi pahit dan manisnya Piala Dunia 2022 Qatar, kini mereka bermimpi tentang masa depan, harapan tampil lebih agresif di Piala Dunia 2026 mendatang. Sebabnya pemain terbaik mereka telah memupuk sejak dini.

Kesan Sofyan Amrabat

Pengalaman itu juga ditangapi oleh pemain inti timnas Maroko, Sofyan Amrabat. Gelandang asal Fiorentina itu bercerita tentang pengalaman yang telah dilalui dan penglihatan masa akan datang.

Lewat akun Instagramnya, Selasa (20/12/22), Amrabat mengenang di masa lampau. Kegagalan Maroko di turnamen Internasional tahun 2018, akhirnya terwujud pada Piala Dunia 2022 Qatar.

“Sebagai seorang anak kecil, mimpi saya adalah mewakili negara ini di Piala Dunia. Rasanya adalah sebuah kebanggaan besar mewakili negara saya dua kali di ajang terbesar di dunia ini,” tulis Amrabat melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (20/12/22).

Sofyan sendiri merupakan salah satu kunci utama timnas Maroko, dia bermain di posisi lini tengah. Kiprahnya di Qatar sangat gemilang, kemamouan utamanya adalah pencuri bola dari lawan tidak perlu diragukan. Bola yang berada di kakinya dikuasai secara handal.

Amrabat Melihat Masa Depan

Masuknya timnas Maroko pada paratai perempat final, bagi Sofyan Amrabat adalah keajaiban yang dilandasi usaha. Dalam padangannya, upaya yang dilakukan oleh para pemain Maroko benar-benar pantas mendapat hasil yang layak.

Sebabnya dia juga memberi pesan singkat kepada seluruh orang, jangan lupa untuk terus bermimpi.

Baca Juga: Mbappe Akhirnya Angkat Suara Usai Prancis Kalah di Piala Dunia 2022 Qatar: 'Kami Akan Kembali'

“Dalam beberapa minggu terakhir, saya telah mewujudkan mimpi saya. Saya berpesan kepada setiap anak di dunia, beranilah bermimpi, jangan pernah bermimpi untuk mengejar mimpimu,” kelanjutan caption Amrabat.

Untuk gelandang Fiorentina sendiri, mimpi yang dikejar adalah Piala Dunia 2026. Empat tahun mendatang, dia mengingkan Maroko mendapatkan buah yang lebih baik dari Piala Dunia 2022 Qatar.

"Setelah Rusia 2018 dan Qatar 2022, saya sudah bermimpi lagi tentang Piala Dunia 2026. Semoga saja di tahun ini adalah awal dari momen-momen hebat bagi Maroko, benua Afrika, dan sepak bola Arab,” imbuhnya. ****

 

Tags :

Leave a comment