HP Samsung Galaxy S20 FE Turun Harga: Spesifikasi Elit, Cocok Buat Kado Natal

21 Desember 2022 18:42 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Peringatan Natal kurang dari seminggu tapi masih bingung cari kado tepat? Kenapa tidak pilih hadiah HP saja, Samsung Galaxy S20 FE bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya harga yang di bandrol turun hari ini, Rabu (21/12/22).

Melansir dari situs resmi Samsung.com, smartphone Samsung Galaxy S20 FE pada awal perilisan berada di harga 10 Jugaan. Namun pada Desember 2022, HP tersebut turun harga oleh sebab itu cocok menjadi kado Natal tahun ini.

Selain harganya yang turun, alasan HP Samsung Galaxy S20 FE cocok menjadi kado Natal adalah spesifikasinya termasuk di kelas elit. Smartphone yang berasal dari Korea Selatan ini juga mempunyai kelas pesaing tersendiri.

Baca Juga: HP OPPO Reno 7 Z 5G: Jeroan Luas Penampilam Elit, Cocok Buat Kado Natal

Tanpa basa-basi lebih lama, yuk kita serbu tentang harga detail dan spesifikasi sangar yang di tawarkan. Jangan sampai terlewatkan pembahasan detail Samsung Galaxy S20 FE.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Meski berusia 2 tahunan lebih beberapa bulan, Samsung Galaxy S20 FE masihlah tetap mempunyai kharisma tersendiri di pasaran teknologi. Selain spesifikasi yang dikenal gahar, bodi yang dimiliki mempunyai cita rasa tinggi.

Hadir dengan bermacam varian warna Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White, HP Korea Ini sangat sedap dipandang. Tongkrongan pasti berasa iri.

Bagian layar yang dilapisi dengan Super AMOLED Infinity O, membentang seluas 6,5 inci. Pengguna bisa menonton K-Drama, film horror, atau jenis movie lainnya cukup jelas.

Memilili kelebihan layar yang keren, visual yang diproduksi sudah berupa Full HD Plus (1.080 × 2.400), refresh rate yang di hasilkan menyentuh di angka 120 Hz.

Berbeda dengan jenis HP Samsung lainnya, Samsung Galaxy S20 FE memiliki sebuah kamera tompel. Posisi lensa yang berada di tengah nampak lucu, sedangankan resolusinya berupa 32MP (f/2.2).

Tidak hanya keperluan selfie saja yang ditawarkan, di bagian punggung terdapat tiga buah kamera. Masing-masing beresolusi 12MP (f/2.2) utama, 12MP (f/2.2) wide, dan telefoto 8MP (f/2.4).

Beralih ke bagian inti, terdapat chipset berjenis Exynos 990. Chip super itu menghasilkan fabrikasi 7 nm untuk performa si HP.

Baca Juga: HP Cocok Buat Kado Natal Realme GT Neo 3T: Kamera Mulus, Harga Terjangkau, RAM dan Penyimpanan Luas

Selain jeroan sangar, terdapat hardware lain yang menjadi penunjang utama. Ponsel buatan Korea Selatan ini dikombinasikan dengan RAM 8GB dan 128GB untuk ROM.

Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy S20 FE menjalankan sistem operasi Android 10. Selain itu, software yang mampu beroperasi dengan mulus digemani dengan antarmuka One UI.

Daya hidupnya pun terbilang cukup lama, sebab tertanam baterai berkapasitas 4.500 mAh. Ditambah dengan spek fast charging dan fast wireless charging berdaya 15 Watt, pasti tidak membutuhkan waktu lama untuk pengisian ulang.

Berbicara fitur pendukung lainnya, terdapat Super Resolution Zoom 30× untuk kamera, NFC, dan Power Sharing bagaikan power bank.

Melansir dari laman resminya, Samsung Galaxy S20 FE dipatok dengan harga Rp 6.999.000 di bulan Desember 2022. Bagaimana sangat pas kan untuk mejadi kado Natal buat keluarga, pacar, atau kerabat? ***

Tags :

Leave a comment