Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Singkawang Dirikan Enam Pos Pengamanan

25 Desember 2022 18:50 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kepolisian Resor (Polres) Singkawang, Kalimantan Barat, mendirikan enam pos pengamanan (pospam) dengan melibatkan 180 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Pada prinsipnya kami telah melaksanakan kegiatan Operasi Lilin Kapuas 2022 sejak Jumat, 23 Desember sampai 2 Januari 2023. Kegiatan pengamanan orang, objek wisata, tempat hiburan malam (THM), dan gereja," kata Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wieantama, di Singkawang, Minggu (25/12/2022).

Dia menjelaskan gereja di Singkawang yang mendapat pengamanan sebanyak 101 gereja. Ia mengatakan dalam pengamanan di jalan raya, objek wisata, dan gereja, pihaknya dibantu jajaran TNI, Dishub, Satpol PP Singkawang, dan Satbrimob Batalyion B Pelopor.

Sementara Dandim 1202/Skw, Letkol Kav I Nyoman Artawan mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan kepada Polres Singkawang dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga: Kurangi Kawasan Kumuh, Pemkot Singkawang Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

"Dikarenakan wilayah kami ada dua, yaitu Singkawang dan Bengkayang maka masing-masing wilayah disiagakan personel TNI sebanyak satu satuan setingkat peleton (SST)," katanya.

"Kita sudah siagakan personel TNI di masing-masing pospam yang dibangun Polres Singkawang," ujarnya.

Baca Juga: Pisah Sambut Wali Kota Singkawang, Sumastro Komitmen Dorong Capaian yang Diraih Menjadi Lebih Baik Lagi

Tags :

Leave a comment