Bupati Sambas Satono Lantik 53 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2022

27 Desember 2022 15:16 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono melantik 53 Kepala Desa atau Kades terpilih pada Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak tahun 2022 Kabupaten Sambas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (27/12/2022).

Pelantikan Kepala Desa terpilih Pilkades Serentak tahun 2022 tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur dari Fraksi Golkar.

Baca Juga: Sebelum Dilantik oleh Bupati Sambas Satono, 53 Kades Terpilih Diarak dengan Tanjidor

Hadir juga dalam pelantikan Kepala Desa terpilih Pilkades Serentak tahun 2022 tersebut unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Pengurus TP PKK Kabupaten Sambas, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Sambas Satono mengatakan, Kepala Desa yang dilantik harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sambas demi kemajuan daerah. Kepala Desa merupakan perpanjangan tangan Bupati di tingkat desa.

Baca Juga: Kapolres Sanggau Cek Pos Nataru 2023 di Empat Kecamatan, Minta Personel Humanis Melayani

"Sinergitas antar Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten harus dibangun sejak awal Bapak dan Ibu menjabat. Jangan sampai ada miss komunikasi yang mengakibatkan terhambatnya pembangunan," katanya.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, pelantikan 53 Kepala Desa terpilih Pilkades Serentak tahun 2022 tersebut merupakan bukti keberhasilan demokrasi di tingkat desa yang ada di Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Piala AFF 2022, Hansamu Yama Pranata Gagal Cetak Gol, Netizen: Apa Kurang Tinggi Gawangnya?

"Sebelum melakukan pelantikan dsn pengambilan sumpah jabatan Bapak dan Ibu Kepala Desa hari ini, kita sudah melalui proses dan tahapan yang panjang, alhamdulilah semuanya berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti," katanya.

Bupati Sambas, Satono mengucapkan selamat kepada 53 Kepala Desa terpilih dalam Pilkades Serentak tahun 2022 yang baru saja dilantik. Dia berharap, semoga dalam menjalankan tugasnya ke depan, para Kepala Desa bisa memimpin dengan arif dan bijaksana.***

Tags :

Leave a comment