Legenda Sepakbola Asal Brazil Pele Meninggal Dunia

30 Desember 2022 19:43 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Legenda sepakbola asal Brazil, Edson Arantes do Nascimento atau dikenal dengan nama Pele meninggal dunia. Sang maestro lapangan hijau ini menghembuskan nafas terakhir pada usia 82 tahun.

Pesan kepergian mendiang Pele pertama kali disampaikan melalui akun Twitter resminya @Pele. Disebutkan sang putri ikut mengelola akun media sosial tersebut dan memilih menyampaikan kepergian Pele melalui saluran tersebut.

"Inspirasi dan cinta menandai perjalanan King Pele, yang telah meninggal dunia dalam damai hari ini. Love, love and love, forever," tulis akun Twitter tersebut yang dikutip pada Jumat (30/12/2022).

Pele tutup usia setelah sekian lama bertarung melawan kanker. Diketahui dalam beberapa tahun terakhir, Pele mengalami sejumlah masalah kesehatan.

Pemain yang membawa Brazil juara Piala Dunia sebanyak tiga kali ini sempat sempat hadir saat gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia dengan kursi roda, tapi harus dilarikan ke rumah sakit setelah turnamen tersebut karena kelelahan.

Baca Juga: Sering Disebut Mirip Ahok, Pria di Kubu Raya Ini Berencana Nyaleg di 2024

Disampaikan pihak rumah sakit tempat Pele dirawat, Hospital Israelita Albert Einstein di Sao Paolo bahwa pasiennya meninggal karena kegagalan multiorgan akibat kanker usus besar yang dideritanya.

"Hospital Israelita Albert Einstein mengonfirmasi atas meninggalnya Edson Arantes do Nascimento atau Pele, pada 29 Desember 2022 pukul 15.27 karena kegagalan multiple organ akibat perkembangan kanker usus besar, kondisi yang ia alami sebelumnya," jelas rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Apresiasi Suporter Timnas Indonesia Lantaran Tertib Beri Dukungan di GBK

 

Tags :

Leave a comment